Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.8%

2.4%

26.3%

2.6%

49.9%

0.1%

9.1%

0%

Telantar, Ridwan Ngaku Kecopetan Hape dan Uang

204
0
IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA TELANTAR. Ridwan (kiri) dibawa ke Mako Tagana setelah mengaku telantar dan ditolong oleh polisi Minggu (22/10).

CIAMIS – Ridwan Wahyudin (26) warga Desa Sukamanah Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung telantar di Ciamis kemarin (22/10). Dia ditolong oleh anggota polisi kemudian diserahkan kepada Tagana (Taruna Siaga Bencana) sekitar pukul 16.00.
Ridwan mengaku tengah mencari ibunya bernama Eli Entang Cahya (40) yang kabur dari rumah sejak setahun lalu. Namun, di perjalanan dia kecopetan. Hape dan uang yang dipegangnya hilang sampai akhirnya nyasar di Ciamis karena kehabisan ongkos.
Eli kabur dari rumah karena suaminya –ibunya Ridwan– menikah lagi. Perempuan paruh baya itu diduga kabur ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara. Ridwan kemudian berusaha mencarinya namun belum ketemu juga.
“Jujur saja, saya cari ibu sudah satu tahun keliling-keliling namun tidak ketemu. Makanya rencananya mau nyari sekali lagi ke Medan barang kali pulang ke sana, karena ibu asli di sana,” ucapnya.
Selama satu tahun melakukan pencarian, Ridwan mengaku kerap menginap di berbagai pesantren atau masjid. Mulai dari Jakarta, Bogor dan lainnya. Dia pun mengaku tidak ingat nomor ponsel keluarganya setelah hape dan dompetnya hilang dicopet. Sehingga, tidak bisa menghubungi siapa pun. “Saya makanya bingung dan meminta pertolongan kepada kepolisian. Bersyukur, saya bisa singgah di Tagana. Ada yang menolong,” katanya.
Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Deni mengakui pihaknya menerima titipan orang telantar dari kepolisian. Tagana telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk membantu pemulangan Ridwan. Rencananya, pemuda 26 tahun tersebut akan menginap sehari sebelum diberi ongkos untuk pulang ke Bandung. “Jadi, dia diberikan ongkos dan disuruh pulang,” pungkasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.