Beranda Bisnis Televisi Berteknologi Canggih

Televisi Berteknologi Canggih

22
0
BERBAGI

JAKARTA – Secara konsisten PT SHARP electronics Indonesia te­rus menghadirkan be­ragam pro­duk – produk elek­tronik yang ber­kualitas guna memenuhi ke­butuhan masyarakat. Tidak ter­kecuali produk LED TV–nya, sepanjang tahun 2017, SHARP melepas ke pasaran ja­jaran produk LED TV yang dibe­­namkan fitur – fitur se­suai dengan selera pasar Indonesia.

Strategi ini membuahkan hasil dengan diraihnya posisi puncak pangsa pasar kategori TV di Indonesia sebesar 20.5% versi GfK sebuah lembaga riset pasar terbesar dan terpercaya di dunia pada Desember 2017 lalu. Guna mempertahankan posisi ini, di tahun 2018 SHARP Indonesia kembali meluncurkan jajaran produk televisi berteknologi 4K, Easy Smart, dan seri lainnya lengkap dengan beragam ukuran, fitur dan harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Optimisme SHARP Indonesia untuk merambah pasar Android TVTM maupun televisi pintar didukung oleh tingginya penetrasi pengguna internet yang sudah mencapai 50%, di mana online streaming melalui televisi masih tercatat sebesar 7%. “Meski pasar untuk smart TV ini masih terbilang kecil di Indonesia, tapi kami melihat perubahan perilaku penggunaan internet yang begitu pesat. Perubahan semacam inilah yang kami yakini akan terus tumbuh dan sangat potensial untuk didukung dengan produk televisi yang sesuai dari SHARP,” ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

SHARP AQUOS 4K with Android TV menjadi salah satu andalan dari seri televisi terbaru dari SHARP. Kejernihan kualitas gambar yang mampu menangkap kecantikan objek seperti aslinya menjadi fokus utama dari televisi seri ini. Kualitas ini merupakan hasil penggabungan antara teknologi 4K yang terbukti mampu memberikan detil lebih banyak dengan teknologi High Dynamic Range.

Sesuai tagline yang diusung yaitu Capture Real Beauty, SHARP AQUOS 4K with Android TV mampu memperlihatkan detil untuk objek apapun, memberikan warna gambar yang lebih presisi sebagaimana realita objek, hingga memberi warna kontras yang tidak berlebih namun tetap tajam.

Dalam satu unit televisi seri ini pun, konsumen pun dapat menikmati beragam hiburan lewat kecanggihan fitur yang ditawarkan. Dibenamkan sistem Android 7.0, konsumen akan semakin mudah untuk mengunduh aplikasi maupun konten favoritnya melalui Google Play. Sementara untuk konsumen yang ingin praktis mengontrol konten televisinya dalam telepon genggam bisa juga memanfaatkan teknologi Chromecast Built-in, tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan apapun.

Yang juga tak kalah praktis adalah single tap button atau tombol khusus yang disiapkan sebagai fitur Search Voice Command yang memungkinkan konsumen menyampaikan pencariannya tanpa harus mengetik sehingga meminimalisir kesalahan pencarian. Pun saat menonton, konsumen juga dapat mendengar lebih jelas karena SHARP AQUOS 4K with Android TV dilengkapi dengan efek suara 3D dari teknologi Eilex PRISM yang membuat tontonan lebih hidup.

Menyesuaikan kecanggihan yang ditawarkan, maka SHARP AQUOS 4K with Android TV dihadirkan dalam tiga ukuran ber­beda untuk memaksimalkan penga­laman menonton kon­sumen. Ketiga ukuran tersebut adalah 45 inch, 50 inch, dan 60 inch dengan rentang harga Rp 11,9 juta hingga yang premium ber­nilai Rp 21,9 juta. “Selain mem­perkenalkan kecanggihan fitur-fitur ini, kami juga se­kaligus ingin mengedukasi dan mengajak masyarakat In­donesia untuk beralih ke televisi yang lebih besar. Selama ini TV SHARP sudah cukup mendominasi pasar 32 inch. Di tahun 2016 kami sudah fokus kembali ke pasar 60 inch dan berhasil meraih 22% pangsa pasar dalam kurun 1,5 tahun, jadi ini waktu yang tepat sekali untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terhadap persepsi bigger is better,” imbuh Andry Adi Utomo. (rls)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here