Telkom Wujudkan Tasik Berbudi

458
0
Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya GATHERING. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, GM Telkom Witel Tasikmalaya Wahyuddin, anggota FPT dan peserta gathering berfoto usai acara di Asia Internasional Restaurant tadi malam (25/10).

TASIK – PT Telkom Indonesia Wilayah Telekomunikasi Tasikmalaya siap mewujudkan Tasikmalaya Smart City Berbudaya Digital (Tasik Berbudi). Langkah awal akan dibangun sebanyak 12 WiFi Corner di tempat-tempat umum.
Hal ini diungkapkan GM Telkom Witel Tasikmalaya Wahyuddin saat acara Indihome Customer Gathering di Asia Internasional Restaurant tadi malam (25/10).
Dalam acara tersebut juga dilaksanakan MoU Telkom dan Pemkot Tasikmalaya dalam Program Tasik Berbudi Menuju Smart City. “Dengan tren teknologi digital dan broadband access yang semakin maju dan berkembang, kami sepakat untuk mengimplementasikan Tasik Berbudaya Digital,” kata Wahyuddin.
Implementasi Tasik Berbudi diantaranya penyediaan sarana dan fasilitas broadband dan teknologi digital untuk mendukung layanan prima bagi masyarakat. “Kami menargetkan 12 WiFi Corner akan dibangun hingga akhir tahun 2017,” ujarnya.
WiFi Corner akan dibangun di kampus-kampus, mal dan public area lainnya. Di WiFi Corner ini masyarakat bisa menikmati layanan internet murah dengan kecepatan tinggi.
Tasik Berbudi juga akan diimplementasikan dengan mendorong pelaku bisnis UMKM untuk menggunakan teknologi digital dalam pemasaran dan operasionalnya. Juga pemanfaatan teknologi di rumah untuk peningkatan kesejahteraan keluarga. ”Dengan adanya MoU ini ada sinergi melalui penyediaan device, network, aplikasi serta edukasi kepada masyarakat,” katanya.
Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan MoU dengan Telkom ini menjadi awal yang baik untuk menuju Tasik Smart City dalam rangka menyejahterakan masyarakat. “Nantinya kita akan membentuk Dewan Smart City Tasikmalaya. Karena Smart City ini bukan hanya milik pemerintah tapi melibatkan pengusaha, penyedia jaringan dan stakeholder,” ujarnya.
Setelah dibentuk Dewan Smart City, nantinya duduk bersama membahas kepentingan bersama. “Kalau masyarakat sudah berbudaya digital diharapkan bisa mewujudkan percepatan ekonomi dan peningkatan kualitas hidup,” terang dia.
Wahyuddin menambahkan acara gathering ini sebagai apresiasi Telkom kepada konsumen setia Indihome. Gathering yang diikuti sekitar 50 konsumen ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada konsumen pengguna Indihome terbesar, pemberian CSR kepada UMKM, pembagiaan doorprize serta talkshow Perkembangan Teknologi Digital. “Pelanggan Telkom Indonesia terus mengalami peningkatan. Bahkan, Telkom sudah go international dengan hadir di 10 negara termasuk Amerika, Arab Saudi dan Hongkong,” ujarnya.
Pelanggan Indihome yang mendapatkan penghargaan sebagai konsumen dengan pembelian terbanyak yakni SMKN 2 Ciamis. Mewakili sekolahnya, Staf IT SMKN 2 Ciamis Aan Rosdiana mengaku berlangganan Indihome sejak 2002. ”Indihome sangat menunjang aktivitas pendidikan di sekolah kami. Apalagi setelah Telkom menggunakan 100 persen fiber optik, pelayanannya semakin bagus,” ungkap Aan.
Apresiasi Forum
Peduli Tasik
Dalam kegiatan Indihome Customer Gathering tadi malam juga digelar Malam Apresiasi Forum Peduli Tasik (FPT).
Ketua FPT Wahyuddin mengatakan dirinya bersama anggota FPT memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki kontribusi besar di lingkungannya. ”Apresiasi ini kami berikan kepada Ustadah Ramah Syamsiyah, pendiri Yayasan Syari’atul Huda Cibeureum Kota Tasikmalaya,” ujarnya.
Yayasan ini menaungi ponpes, majelis taklim, PAUD, panti sosial anak dan MDT. Kini yayasan ini menampung 60 anak yatim dari berbagai wilayah di Priangan Timur. ”Semoga bantuan dari FPT ini bisa membantu Ustadah Ramah. Semoga sosok Ustadah Ramah ini bisa menginspirasi masyarakat untuk berkontribusi nyata untuk lingkungan,” harap dia. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.