Telkomsel Hadirkan 4G di Tempat Wisata

17

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Sebagai wujud konsistensi dalam membangun jaringan hingga ke pelosok, Telkomsel membangun jaringan 4G di objek-objek wisata di Priangan Timur yang sebelumnya tidak ter-cover oleh jaringan 4G Telkomsel.

Manager Network Service Telkomsel Tasikmalaya Dian Nugroho Dwi Hastomo mengatakan saat ini potensi pariwisata Indonesia sangat besar dan jumlah wisatawan lokal maupun mancanegara terus bertambah setiap tahunnya, makanya operator plat merah tersebut terus menambah infrastruktur jaringan 4G dan 3G serta ekosistem digital berbentuk aplikasi di sejumlah tempat wisata.

“Baru-baru ini Telkomsel menghadirkan jaringan 4G di enam objek wisata Priangan Timur yang banyak dikunjungi wisatawan,” ujarnya Rabu (7/11).

Jaringan 4G tersebut dibangun di Pantai Santolo Garut, Pantai Rancabuaya Garut, Kebun Teh Taraju Kabupaten Tasikmalaya dan Situ Panjalu Ciamis.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan jaringan 3G di Citumang Pangandaran serta di menara Gunung Papandayan Garut. “Telkomsel jadi operator satu-satunya yang mengahadirkan jaringan 3G di menara Gunung Papandayan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, optimalisasi jaringan ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di lokasi wisata.

“Sekarang ini perilaku komunikasi para wisatawan perlahan mulai bergeser, di mana penggunaan layanan data untuk mengunggah foto dan video di tempat wisata kini lebih dominan dibandingkan penggunaan layanan SMS maupun suara,” ujarnya.

Selain itu, wisatawan juga sering kali memanfaatkan layanan data untuk melakukan perjalanan mulai dari mencari informasi tempat wisata, pesan tiket, dan melakukan pembayaran melalui daring. Selain itu, layanan data juga digunakan untuk mengakses informasi seputar kuliner, pertunjukan seni dan budaya yang ada di sekitar lokasi wisata.

“Kami sudah menggunakan big data untuk membantu wisatawan dalam memaksimalkan liburannya,” katanya. Ia berharap, dengan optimalisasi jaringan Telkomsel di tempat wisata bisa men­dong­rak sektor pariwisata Priangan Timur serta meng­gerakan eko­nomi kerakyatan. (na)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.