Telkomsel Hadirkan Kencleng Digital TCASH

211
0

Bandung – Guna memperluas pemanfaatan layanan seluler berbasis digital, Telkomsel bekerjasama dengan Yayasan Rumah Amal Salman Institut Teknologi Bandung menghadirkan layanan berbasis digital untuk mempermudah akses bersedekah menggunakan kotak amal atau kencleng digital menggunakan layanan TCASH Telkomsel. 

Layanan yang kini sudah menggunakan teknologi fitur snap/scan QR Code ini akan dipasang di seluruh kotak amal yang tersebar di masjid dan mitra Yayasan Rumah Amal Salman ITB yang ada wilayah kota Bandung dan sekitarnya.

General Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono mengatakan bahwa Telkomsel ingin terus menghadirkan pengalaman digital secara langsung kepada masyarakat dengan kemudahan dalam genggaman.

“Salah satunya dengan memanfaatkan keunggulan layanan digital mobile financial service TCASH melalui kerja sama dengan Yayasan Rumah Amal Salman ITB yang kini sudah dapat digunakan di beberapa Masjid yang tersebar di wilayah kota Bandung.” ujar Agustiyono dalam siaran persnya, Rabu (27/17)

Dengan memanfaatkan layanan TCASH, pelanggan setia Telkomsel yang sudah mengupload aplikasi T-Wallet dapat langsung melakukan snap QR Code yang tersedia di tiap kencleng digitaldan dana yang disedekahkan dapat langsung masuk ke rekening Masjid atau mitra Yayasan Rumah Amal Salman ITB yang telah bekerja sama. 

Kini, pelanggan tidak perlu merasa khawatir lagi jika tak membawa uang tunai saat ingin bersedekah secara langsung. Kedepannya sebanyak 505 unit Kencleng DigitalYayasan Rumah Amal Salman ITB akan dipasang QR Code TCASH. 

Sebelumnya, Telkomsel juga telah menghadirkan layanan donasi sejenis menggunakan TCASH berbasis UMB melalui akses *800*7*8# yang juga dapat dimanfaatkan seluruh pelanggan Telkomsel. Melalui layanan tersebut, pelanggan bisa memilih penyaluran donasi melalui lembaga seperti BAZIS, LAZIS NU, Dompet Peduli Umat Daarut Tauhiid hingga Rumah Zakat secara digital menggunakan saldo TCASH.

“Telkomsel berharap dengan semakin luasnya penetrasi layanan TCASH di segala lini dapat mendorong penguatan adopsi ekosistem keuangan digital yang lebih matang dan terintegrasi sehingga semakin memudahkan pelanggan. Di wilayah Provinsi Jawa Barat sendiri, 50% transaksi TCASH di dominasi oleh pelanggan yang berada di kota Bandung dan sekitarnya.” pungkas Agustiyono.*** (Fahrur/rls)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.