Tembok Penahan Tanah Sungai Cibeber Amblas

78
0
RUSAK. Kirmir Sungai Cibeber di Dusun Pangasinan Desa Binangun Kecamatan Pataruman amblas Minggu (3/2). Warga berharap kirmir segera diperbaiki.
Loading...

BANJAR – Kirmir atau tembok penahan tanah (TPT) di Sungai Cibeber RT 01 RW 07 Dusun Pangasinan Desa Binangun Kecamatan Pataruman amblas. Warga berharap kirmir tersebut segera diperbaiki.

“Harapan kami itu harus segera diperbaiki supaya tidak menjadi gangguan bagi pejalan kaki yang lewat serta pengendara sepeda motor yang melintas. Itu bahaya jika dibiarkan seperti itu, jalannya juga retak, tiang pengamannya ambruk dan tanahnya terus longsor,” kata Agus, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bianangun Minggu (3/2).

Ia mengaku hari ini akan kembali mengecek ke lokasi amblasnya kirmis tersebut. Apakah sudah ada penanganan dari Dinas PUPR atau belum.

Belum diketahui penyebab amblasnya kirmir, apakah karena terjangan arus sungai saat hujan lebat atau dari faktor pembangunannya.

“Tanah di bawah aspalnya itu ikut amblas, jadi rawan kecelakan kalau dilewati sepeda motor, rusaknya cukup parah,” ujar Udung, warga setempat. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.