Tempat Karaoke & Kolam Renang di Garut Masih Ditutup

114
0
PERIKSA. Petugas memeriksa suhu tubuh wisatawan menuju Papandayan kemarin. istimewa

GARUT KOTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut menegaskan seluruh objek wisata alam di Garut mulai dibuka.

Hal itu sesuai surat edaran dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat, bahwa mulai 8 Juni objek wisata mulai dibuka.

Baca juga : Petugas KSDA Garut Amankan Dua Ekor Buaya

“Ini sesuai dengan surat edaran. Jadi kami mulai hari ini (kemarin, Red) seluruh objek wisata di Garut dibuka untuk umum,” ujar Kepala Disparbud Garut Budi Gan Gan kepada wartawan Senin (8/6).

Meski ada instruksi tersebut, kata dia, tidak seluruh objek wisata dibuka untuk umum. Yang dibuka hanya wisata pantai, gunung, danau dan wisata alam lainnya.

Untuk wisata air dan tempat hiburan karaoke, belum diizinkan buka. “Seperti kolam renang Cipanas maupun Darajat serta tempat karaoke itu tidak diperbolehkan buka karena dinilai memiliki potensi tinggi penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya.

Terpisah, Kasi BKSDA Konservasi Wilayah V Garut Dodi Arisandi mengatakan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan mulai dibuka untuk umum.

Dibukanya objek wisata Papandayan sebagai uji coba peneraan new normal.

“Kami sudah instruksikan kepada pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan kepada wisatawan yang masuk ke sini,” ujar Dodi kepada wartawan kemarin.

Baca juga : Puluhan Pendaki Gunung Guntur Garut Dipulangkan Paksa

Menurut dia, dalam menerapakan protokol kesehatan, bukan hanya memeriksa suhu tubuh dan penggunaan masker pengunjung saja, tetapi pengelola juga harus menyediakan tempat cuci tangan dan tempat duduk di TWA Papandayan harus dijaga jaraknya.

“Kalau mereka tak siap (dengan protokol kesehatan) ditunda pembukaannya. Kalau sudah siap, akan dilanjutkan untuk pembukaan,” ucapnya.(yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.