Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.1%

7.2%

70.7%

Tempat Keramaian dan Tempat Wisata di Banjar Ditutup Sementara

198
0
SEMPROT DISINFEKTAN. Pos jaga di Mapolres Banjar disemprot cairan disinfektan Kamis (19/3). Total pasien PDP Covid-19 di Kota Banjar empat orang, dua diantaranya dinyatakan negatif dan dua lagi diisolasi. Cecep herdi / radar tasikmalaya
SEMPROT DISINFEKTAN. Pos jaga di Mapolres Banjar disemprot cairan disinfektan Kamis (19/3). Total pasien PDP Covid-19 di Kota Banjar empat orang, dua diantaranya dinyatakan negatif dan dua lagi diisolasi. Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Banjar Purkon SKep, Ners, MMKes, MHKes mengatakan hingga saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi khusus RSUD Kota Banjar berjumlah empat orang. Dua pasien di antaranya dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

“Pasien pertama yang berasal dari Kabupaten Ciamis itu sudah pulang karena sudah sembuh dan negatif Covid-19, begitu juga pasien satunya lagi yang masuk pada pekan lalu itu sudah diperbolehkan pulang dan itu negatif Covid-19. Sementara yang dirawat sekarang dua pasien lagi yang masuk ke RSUD dua hari lalu, statusnya PDP juga sama,” kata Purkon saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Kamis (19/3).

Dua pasien yang ditangani di ruang isolasi berasal dari Kota Banjar. Sementara dua pasien yang sudah diperbolehkan pulang dari Ciamis.

“Kondisi yang sedang ditangani saat ini juga kondisinya membaik. Keluhan awalnya sama, demam, sesak nafas, batuk,” katanya.

Baca Juga : Shalat Jumatan di Masjid Agung Kota Banjar Tetap Dilaksanakan

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana melalui Paur Humas Polres Banjar Bripka Shandi Rona mengatakan kepolisian juga terus melakukan antisipasi penyebaran Covid-19. Seluruh kantor polsek, rumah dinas, TK Bhayangkari serta Mapolres Banjar dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Mapolres Banjar. Pelaksanaan ini un tuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19),” ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar secara resmi menutup sementara lokasi wisata dan lokasi yang biasa menjadi tempat berkumpul warga. Dalam surat edarannya, Dispora mendata ada sekitar sembilan lokasi yang tutup dari keramaian.

Di antaranya Taman Kota Lapang Bhakti, Alun-Alun, Wisata Mustika Taman Anggrek, Eco Park, Situ Leutik, Lembah Pejamben, Rest Area Parung Sari, Alun-Alun Langensari dan Banjar Waterpark.

“Penutupan ini berlaku selama empat belas hari ke depan,” kata Kadispora Kota Banjar Nana Suryana. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.