Tempat Olahraga Otomotif Slalom Masih Minim

134
0
FASILITAS. Jabar Slalom Team menggelar latihan di Gor Ciateul kemarin. Potensi atlet slalom di Garut banyak, namun fasilitas slalom dinilai masih minim.yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Olahraga otomotif slalom kini banyak diminati kalangan anak muda di Kabupaten Garut. Tetapi sarana pendukung dinilai masih sangat minim. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pembina Jabar Slalom Team (JST) Dony Maryadi Oekon.

Menurut dia, meski lahan untuk menyalurkan olahraga otomotif ekstrem ini masih minim, tetapi tidak menjadi hambatan para atlet slalom mengukir prestasi. “Potensi atlet slalom di Garut ini lumayan banyak. Kalau ada fasilitas yang memadai bisa terus dikembangkan,” terangnya usai latihan bersama di halaman GOR Ciateul Kecamatan Tarogong Kidul Minggu (24/2).

Sejauh ini, kata dia, JST yang menaungi para pencita olahraga ini terus memfasilitasi supaya bakat para atlet slalom bisa terus diangkat. “Seperti latihan hari ini (kemarin, Red), ini cara kami mengasah kemampuan para atlet,” katanya.

Dia mengaku akan mengembangkan slalom di Jawa Barat. Banyak bakat-bakat terpendam yang bisa diangkat dan menjadi sebuah prestasi.

“Para pembalap slalom di Jawa Barat harus berprestasi di tingkat nasional. Bahkan bisa jadi hingga tingkat internasional,” terangnya.

Menurut dia, kemampuan para pembalap akan lebih terasah apalagi dengan sarana yang memadai. “Daripada harus slalom di jalan, itu membahayakan. Jadi lebih baik difasilitasi agar lebih aman. Kemampuan mereka juga lebih terukur karena bisa sharing dengan yang sudah berpengalaman,” ucapnya.

Dony pun berniat mengadakan perlombaan Dony Maryadi Oekon Cup. Ajang tersebut bisa menjadi jawaban dari para pembalap untuk menyalurkan hobinya.

“Jangan latihan terus tapi event-nya tidak ada. Makanya saya berencana buat event. Nanti masih dalam pembahasan. Niatnya karena kecintaan saya di dunia otomotif,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.