Tempat Pembuangan Limbah Kayu Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok

136
0
PADAMKAN API. Petugas Damkar Kota Banjar dan Kabupaten Cilacap berusaha memadamkan api di pembuangan limbah kayu di Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Minggu (14/7). Dugaan sementara, api berasal dari puntung korek api.

BANJAR – Tempat pembuangan limbah kayu milik salah satu perusahaan di Dusun Mergosari RT 12 RW 09 Desa Panulisan Timur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah terbakar Minggu (14/7). Diduga api berasal dari puntung rokok.

“Dugaan sementara karena puntung rokok. Api cukup besar dan kami berusaha memadamkan hingga dua jam lamanya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Kota Banjar Yayan Herdiaman Minggu (14/7).

Meski lokasi pabrik berada di wilayah Kabupaten Cilacap, penanganan kebakaran tetap dilakukan Damkar Banjar. Sebab dari MoU dengan Pemerintah Cilacap, jika ada kejadian musibah atau kebakaran, maka evakuasi dilakukan oleh Damkar terdekat.

“Kami mengirimkan satu unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi yang tidak jauh dari perbatasan wilayah. Total ada tiga unit karena ada mobil damkar dari Cilacap juga,” ujar Yayan.

Suratman (50), warga sekitar mengatakan pertama kali melihat asap dari tempat pembuangan limbah sekitar pukul 10.00. Kemudian api membakar limbah-limbah di tempat tersebut.

Api cepat merambat dan melahap limbah kayu. Tak lama, para pegawai dan masyarakat datang ke lokasi berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tidak kunjung padam. Akhirnya petugas Damkar dari Kota Banjar dan Cilacap datang memadamkan api. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.