Tempe dan Apel Masuk BSP Karangnunggal Tasik

245
0

KARANGNUNGGAL – Kepala Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Yudha Heryadhi mengatakan, tempe dan apel akan ditambahkan dalam Bantuan Sosial Pangan (BSP) yang diberikan bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

“Kalau sebelumnya, bahan-bahan makanan yang diberikan jenisnya hanya berupa telur dan beras (10 kilogram beras dan 10 butir telur), mulai Februari 2020 ada tambahan berupa tempe dan apel untuk tambahan gizi dan protein,” ujarnya kepada Radar, Senin (2/3).

Baca juga : Tokoh Karangnunggal Dukung Iwan Jadi Bupati Tasik

Kata Yudha, untuk penam­ba­han varian dalam paket BSP tersebut otomatis terdapat perubahan nilai bantuan yang diterima masing-masing penerima manfaat.

Jika sebelumnya Rp 110 ribu per KPM, kini menjadi Rp 150 ribu per KPM. Sehingga terjadi penambahan jenis komoditas sesuai tujuan, yakni menyukupi gizi masyarakat.

Lewat bantuan tersebut, ujar dia, KPM terbantu dalam menghemat pengeluaran uang tunai untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-harinya, terlebih untuk sembilan bahan pokok dan lainnya. Dengan program ini, uang hasil kerja bisa ditabung untuk kebutuhan lainnya.

Loading...

“Kebutuhan keluarga akan protein dari daging dan telur tercukupi dengan baik, hal itu dilakukan guna menuju masyarakat zero stunting ditambahkan juga tempe dan apel sebagai pelengkap protein dan vitaminnya,” ujarnya.

Jelas dia, jumlah penerima bantuan sosial pangan di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal yang mencairkan bulan ini mencapai 503 KPM. Implementasi penyaluran di Desa Cikupa untuk program sembako ini disambut dengan antusias oleh KPM.

“Alhamdulillah banyak warga terbantu dengan adanya tambahan bantuan dari Kementerian Sosial tersebut. Sehingga kebutuhan asupan gizi masyarakat semakin tercukup dengan baik,” kata dia. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.