Temuan 5 Pohon Ganja di Batukaras Pangandaran, 4 Orang Diperiksa, 1 Positif

143
0

PANGANDARAN – Polisi terus mendalami kasus penemuan pohon ganja di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang. Kini beberapa orang sudah diperiksa terkait itu.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana melalui Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani mengatakan salah seorang warga berinisial IF diduga ada kaitannya dengan kasus penemuan tanaman ganja. Hal itu lantaran IF positif usai dites urine. “Jadi selain IF kita juga memanggil D dan A. Keduanya warga Batukaras,” ucapnya kepada Radar, Selasa (12/1).

Ketiganya kemudian dibawa ke Mapolres Ciamis untuk mengikuti pemeriksaan di Satuan Narkoba Polres Ciamis. “Selain IF, D dan A, MW (WNA) yang merupakan pemilik lahan kebun juga dibawa ke Polres Ciamis,” terangnya.

MW juga sempat dites urine. Namun hasilnya negatif. “Jadi IF yang positif dan MW hasilnya negatif,” kata dia.

Keempat orang tersebut statusnya masih sebatas saksi saat diperiksa di Mapolsek Cijulang. “Mudah-mudahan sesegera mungkin bisa terungkap,” jelasnya.

Baca juga : Petugas Temukan 5 Batang Pohon Ganja di Batukaras Pangandaran

Setelah ditemukan tiga pohon ganja, petugas kembali melakukan penelusuran dan akhirnya menemukan dua pohon ganja lainnya. Letaknya tidak jauh dari lokasi.

Diberitakan sebelumnya, petugas gabungan dari Polsek Cijulang dan Koramil 1322 Cijulang menemukan tiga batang pohon ganja di lahan milik warga di Dusun Batukaras Desa Batukaras Kecamatan Cijulang. Lahan tersebut diketahui milik warga negara asing (WNA) berinisial MW.

Babinsa Desa Batukaras Sertu Agus Supriadi mengatakan penemuan tiga batang pohon ganja tersebut berawal dari laporan warga setempat. Warga melapor bahwa di Batukaras ada yang menanam pohon ganja. “Jadi hari Minggu (10/1) ada yang melapor terkait hal itu,” ungkapnya kepada Radar, Senin (11/1).

Dirinya langsung berkoordinasi dengan Polsek Cijulang terkait keberadaan tiga pohon ganja tersebut. “Hari Senin pagi, kami langsung tindaklanjuti laporan itu dan ternyata memang ada tiga batang pohon ganja di Blok Ranca Kawung,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.