Temukan Angkutan Tak Layak Jalan

222
0
UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA TES URINE. Sopir angkutan umum saat mengikuti pemeriksaan tes urine di Terminal Singaparna kemarin (18/12).

SINGAPARNA – Jelang hari natal dan tahun baru, Polres Tasikmalaya dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya mengecek kelayakan kendaraan dan tes urine sopir angkutan umum di Terminal Singaparna kemarin (18/12). Hasil pemeriksaan 18 unit kendaraan, satu angkutan di antaranya tidak layak jalan.
Kasat Lantas Polres Tasik­ma­laya AKP Dies Ratmono mengatakan pemeriksaan kelengkapan dokumen dan kelayakan jalan angkutan umum itu persiapan menghadapi operasi lilin libur natal dan tahun baru. “Ini untuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang dan awak kendaraan,” katanya di sela-sela pengecekan kendaraan kemarin (18/12).
Tim tersebut, terang dia, berupaya untuk mencegah kecelakaan fatal. Di samping menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat.
Sementara, hasil pemeriksaan medis, diketahui ada seorang sopir elf yang kondisi kesehatannya menurun dan tensi darahnya tinggi. Sopir ini hanya perlu istirahat sebentar.
Koordinator Terminal Singaparna Suhendar mengatakan dari 18 bus AKAP dan AKDP yang diperiksa yang tidak layak hanya satu bus. “Yang tidak layak mobil lokal AKDP jurusan Singaparna-Cicaheum. Dan itu dipulangkan saja,” katanya.
Menurutnya, hasil pemeriksaan satu unit mobil yang tidak layak itu karena administrasinya tidak lengkap. “Administrasinya memang kurang lengkap sehingga tidak layak untuk jalan,” tandasnya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.