Temukan Data Ganda, Jumlah DPT Berkurang

2
Illustrasi

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran melaksanakan Rapat Pencermatan DPT Ganda dan Pleno Ulang Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Berdasarkan rapat tersebut, total DPT Kabupaten Pangandaran untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berkurang.

“DPT berubah total setelah kita membawa rekomendasi dari Bawaslu. Dari 316.218 menjadi 315.905 (DPT). Jadi ada pengurangan,” jelas Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Wiyono Budi Santosa Rabu (12/9).

Menurut dia, selain ada data ganda, perubahan tersebut dipengaruhi oleh kepindahan domisili. Juga ada yang meninggal dunia. ”Jadi dipengaruhi oleh beberapa faktor,” ujarnya.
Lanjut dia, untuk kedepannya DPT yang sudah di-pleno-kan kemungkinan tidak akan berubah lagi. ”Nanti kita menunggu saja. Kalau ada yang meninggal pun nanti akan diberikan keterangan,” katanya.

Sementara itu, terkait Pemilu 2019, Komisioner KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan baru akan menentapkan Daftar Calon Tetap (DCT) legislatif pada 20 September. ”Sesuai jadwal dilaksanakan pada tanggal tersebut. Nanti apakah ada yang dicoret atau tidak, bisa dilihat di DCT,” jelasnya.

Ia juga memperingatkan para kepala desa yang mencalonkan diri untuk segera menyertakan SK pemberhentian. ”Kalau satu hari sebelum pendaftaran belum terpenuhi, pasti dicoret,” katanya. (den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.