Tengkorak Lelaki Ditemukan di Gunung Sawal Ciamis

53

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANJALU – Tengkorak seorang lelaki berusia sekitar 55 tahun ditemukan di parit Gunung Sawal tepatnya di kawasan perkebunan pinus di Dusun Tembong Desa Kertamandala Kecamatan Panjalu.

Tengkorak yang berkaus hijau dan bercelana jeans ini diduga seseorang yang mengalami gangguan jiwa.

Tengkorak itu pertama kali ditemukan oleh Udin (50) dan Asep Abo (38) asal Dusun Tembong RT 10/03 pada Kamis (11/10) sekitar pukul 08.00. Saat itu, kedua saksi tengah menyabit rumput. Lalu, melaporkan temuannya itu ke aparat kepolisian.

Di lokasi kejadian, tidak ditemukan identitas. Namun, menurut keterangan seorang petani asal Tembong, Uhem (51) pada Juli sekitar pukul 07.00 ada seorang lelaki tak dikenal memakai baju kasu hijau dan bercelana jeans.

Rambutnya beruban dan panjangnya sebahu. Usianya diperkirakan 55 tahun. Saat diajak bicara oleh Uhem, lelaki ini tidak nyambung. Uhem pun sempat memberikan segelas kopi, jaket dan menyuruh pulang lelaki ini ke arah Baros Desa Ciomas, Panjalu.

Keterangan saksi tersebut menguatkan bahwa tengkorak itu adalah seorang lelaki yang diduga mengalami gangguan jiwa.

“Bukan karena korban pembunuhan. Namun orang tersebut sakit diduga kelaparan dan meninggal dunia. Antara dua sampai tiga bulan jasad tersebut hingga jadi tengkorak,” terang Paur Humas Polres Ciamis Hj Iis Yeni Idaningsih, Jumat (12/10). (isr)

loading...