Tengah Malam, 22 Ibu-ibu & Bapak-Bapak Warga Karsamenak Kawalu Tasik Muntah-Muntah, Diduga Keracunan..

11517
0
KERACUNAN MASSAL NASI KOTAK
Para Petugas Call Center 119 Kota Tasik tampak memeriksa kesehatan para warga Kersamenak yang diduga keracunan, Senin (27/07) dini hari. denden ahdani/ radartv

KOTA TASIK – Sebanyak 22 ibu-ibu dan bapak-bapak warga Kampung Gunung Ranji RW 14 Kelurahan Karsamenak Kecamatan Kawalu Kota Tasik, Minggu (26/07) malam, muntah-muntah,┬ádiduga keracunan massal telor dan nasi kotak.

Babinsa 1203 Kawalu, Serka Jaidin mengatakan, berdasarkan keterangan warga, awalnya sekitar jam 14.00 WIB mereka mengikuti syukuran rumah dan mendapat nasi kotak.

“Di situ, warga di bagi nasi kotak. Sekira pukul 18.00 WIB saat magrib itu ada yang mulai terasa perutnya sakit dan mulai muntah,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Senin (27/07) dini hari.

Lalu, terang dia, warga lainnya yang usai menyantap nasi kotak tersebut juga mulai mengalami gejala serupa, yaitu merasa mual-mual dan muntah-muntah.

“Jam 20.00 WIB ada yang mulai dibawa ke RSUD. Namanya Windi (21). Terus tadi jam 23.00 WIB ada lagi yang dibawa ke RSUD, namanya Bu Tati umur sekitar 45 tahun,” terangnya.

Tambah dia, diduga keracunan ini berdasarkan keterangan para korban yang dibawa ke RSUD dan warga lainnya berasal dari makanan.

Salah seorang warga tampak muntah-muntah saat hendak dibawa ke RSUD. Petugas tampak memeriksa nasi kotak yang dikonsumsi warga, Senin (27/07) dini hari.

“Kebanyakan ibu-ibu yang saya tanya diduga keracunannya dari telur. Tapi saya tak bisa menyimpulkan dari mana sebenarnya, karena harus yang ahlinya. Ini hanya dugaan dari keterangan para korban,” tambahnya.

Jelas dia, tindakan saat ini yang telah dilakukan pihaknya masih melakukan pendataan dan penanganan perdana bersama BPBD, Babinsa, Babinmas, RT, RW dan Lurah saling berkoordinasi.

“Dan BPBD pun telah menghubingi Satgas Call Center 119. Yang punya acara sudah dimintai keterangan dan diberi tahu datang ke sini agar mengetahui ini (keracunan massal) dari (makanan) syukuran. Katanya yang masak nasi kotak itu dari katering,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.