Tenggelam, Rositar Belum Ditemukan

97
0
EVAKUASI. Warga, Polsek Cikatomas, BPBD dan Basarnas melakukan pencarian terhadap Rositar yang tenggelam di Sungai Ciwulan, Jumat (5/7).

CIKATOMAS – Rositar (40), warga Kampung Citamiang RT/RW 01/01 Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas terpeleset dan tenggelam di Sungai Ciwulan, Jumat (5/7). Sampai pukul 22.00, korban belum ditemukan.

Kapolsek Cikatomas AKP Dindin SH mengatakan, korban tenggelam saat mencari barang-barang bekas, karena memang kesehariannya menjadi tukang rongsok. “Korban tenggelam pukul 12.00. Menurut warga, korban tenggelam karena terpeleset dari pinggir sawah jatuh ke Sungai Ciwulan saat mencari rongsokan, kemudian terbawa arus,” kata Dindin saat dihubungi Radar, kemarin.

Lanjut dia, mendapatkan informasi ini pihaknya langsung mendatangi TKP dan mencari keberadaan korban. Namun, hingga saat ini belum bisa ditemukan. “Kami bersama relawan BPBD dibantu masyarakat masih melakukan pencarian di aliran Sungai Ciwulan yang meliputi perbatasan Kecamatan Cikatomas dan Kecamatan Karangnunggal,” ujarnya, menjelaskan.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cikatomas Cepi mengatakan, pihaknya langsung koordinasi dengan Basarnas, karena korban belum kunjung ditemukan. “Kami masih melakukan pencarian menggunakan perahu karet, dengan harapan korban bisa ditemukan,” katanya.

Terpisah, Punduh Citamiang Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Engkus Kusnadi mengatakan, warga bersama polisi, BPBD dan Basarnas terus melakukan pencarian. “Mudah-mudahan bisa segera ditemukan,” harapnya.

Engkus men­­jelas­kan, me­nu­rut keluar­ga­nya Rositar me­mi­liki pe­nya­kit aneh. Su­dah be­­­be­ra­­pa hari ke be­l­a­kang, dia se­­ring ka­bur dari ru­mah. “Se­­belum teng­­­­­gelam, Ro­sitar ti­ba-tiba ka­bur dari ru­mah tanpa ber­­bicara. Se­­telah itu, warga me­li­hat bah­wa dia ter­pe­le­set dari sa­­­wah dan teng­­­­­­­gelam ke sungai,” ujar­nya. (dik/obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.