Tentara Disiagakan di Tempat Wisata Garut

43
0

GARUT KOTA – Kodim 0611 Garut menerjunkan anggota ke seluruh tempat wisata di Kabupaten Garut. Anggota TNI disiagakan untuk mengingatkan wisatawan agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kita terjunkan anggota ke tempat wisata untuk memantau dan mengingatkan wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Saat ini wisatawan sudah memadati tempat wisata di Garut,” ujar Komandan Kodim Garut Letkol CZi Dr Deni Iskandar kepada wartawan Jumat (21/8).

Baca juga : Nasib 15 ABK Telantar & Kelaparan di Rumah Mewah di Cipanas Garut

Menurut dia, anggota TNI disiagakan di tempat wisata yang banyak dikunjungi baik lokal maupun luar, seperti kawasan Cipanas, Pantai Santolo dan yang lainnya.

“Kita terjunkan anggota lebih banyak karena wisatawan yang biasa datang juga biasanya banyak. Jadinya wisatawan yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker atau yang lainnya bisa kita ingatkan dengan cepat,” jelasnya.

Deni menyebut apa yang dilakukannya demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut, sehingga meminimalisir jumlah warga yang terpapar.

Kata dia, apa yang dilakukannya baru hanya sebatas teguran sampai wisatawan menerapkan protokol kesehatan, tidak sampai sanksi.

Baca juga : HEBAT.. Pemdes di Garut Ini Bantu Siswa Belajar Daring

Saat ini, dikatakan Deni, bupati Garut masih merancang peraturan bupati terkait sanksi dan denda bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan.

“Mulai Senin (24/8) Insya Allah Perbupnya sudah jadi. Jadi kalau ada yang melanggar akan diberi sanksi. Semua akan bergerak, TNI, Polri, Satpol PP akan terjun ke lapangan untuk menerapkan hal tersebut,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.