Terakreditasi B, Kualitas Meningkat

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muham­madiyah Ciamis berhasil mendapatkan akreditasi BAN-PT No:202/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dengan peringkat B.

Akreditasi tersebut akan berefek pa­da peningkatan kualitas dan mutu lu­lusan STIKes Mucis. Selain itu, juga bisa menunjang persyaratan minimal akreditasi institusi untuk kebutuhan pegawai di pemerintahan, rumah sakit, puskesmas dan lain-lain.

Proses akreditasi itu diusulkan STIKes Mucis. Lalu, dikaji oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Se­telahnya, lembaga ini melakukan assessment lapangan. STIKes mengisi se­mua borang untuk memenuhi seluruh per­syaratan. “Borang itu terpenuhi sesuai dengan keadaan yang ada di kita,” ungkap Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H Dedi Supriadi SSos SKep Ners MMKes kepada Radar, Kamis (4/10).

Menurut Dedi, berdasarkan informasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) wilayah IV Jawa Barat, perguruan tinggi yang mendapatkan akreditasi B baru 25 persen. Untuk meraih peringkat tersebut semua sumber daya ma­nu­sia (SDM), fasilitas pem­belajaran, labo­ratorium, dan per­pustakaan harus memadai. (isr)

loading...