Terancam Krisis di El Clasico

110
0
GAGAL MENANG, Lionel Messi gagal membawa Barcelona menang atas Celta Vigo pada laga di Estadio Camp Nou, Sabtu (2/12).

BARCELONA – Barcelona tak hanya gagal menaklukkan Celta Vigo pada laga di Camp Nou tadi malam. Laga yang berakhir imbang 2-2 itu, juga memakan korban di kubu Barcelona. Bek Samuel Umtiti harus ditarik keluar pada menit ke-72 karena cedera hamstring. Posisinya kemudian digantikan oleh Thomas Vermaelen. Mundo Deportivo melaporkan, bek timnas Prancis itu kemungkinan absen selama delapan pekan. Jika prediksi itu tepat, Umtiti bakal melewatkan laga El Clasico melawan Real Madrid pada 23 Desember mendatang.
Praktis, Barca hanya menyisakan duet Gerard Pique dan Vermaelen di posisi bek tengah. Javier Mascherano yang bisa beroperasi sebagai bek tengah, juga masih menjalani pemulihan cedera hamstring. ‘’Ada tes medis besok (hari ini, Red). Setelah itu, kami baru mengumumkan berapa lama Umtiti harus menepi,’’ kata Ernesto Valverde, pelatih Barcelona kepada ESPN.
Tim tamu sempat membuka keunggulan lewat Iago Aspas pada menit ke-20. Namun, hanya berselang dua menit, Barca bisa menyamakan skor lewat Lionel Messi. Gol Luis Suarez (62’) membuka harapan tuan rumah untuk meraih kemenangan. Namun, harapan itu kandas setelah Maximiliano Gomez mampu menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. ‘’Barca hanya bisa diredam apabila kami langsung bermain dengan garis pertahanan tinggi sejak awal,’’ sebut Juan Carlos Unzue, pelatih Celta dikutip AS. (ren/bas/jpg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.