Terapkan e-Learning di UKK

251
0
Loading...

TASIK – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) TI Dadaha Informatik melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) sejak Senin hingga Sabtu (21-26/5). Mereka melaksanakan ujian berbasis komputer, yakni dengan metode e-Learning.

Pembimbing SMK TI Dadaha Informatik Taufik Hidayat mengatakan kelebihan dari ujiian menggunakan metode e-Learning yakni sistem penilaian secara otomatis muncul. Tak hanya itu, ujian ini bisa mengurangi anggaran yang harus dikeluarkan pihak sekolah.

“Pengawas tidak perlu menilai secara manual, nilainya juga langsung dilihat para siswa. Jelas ini juga mengurangi anggaran, kan tidak menggunakan media kertas juga harus fotocopy,” kata dia di sekolahnya Selasa (22/5).

Saat ini, terang dia, SMK TI Dadaha memiliki sebanyak 25 unit komputer. Sedangkan jumlah siswa yang mengikuti UKK yakni 36 orang, terdiri dari kelas X dan XI. “Mungkin kebetulan sekolah kita basic-nya dari komputer, jadi selama ini kita terapkan ini,” jelasnya.

Dia mengakui dalam penerapan e-Learning ini sempat menemui beberapa kendala. Namun pihaknya terus berupaya untuk melakukan penyempurnaan program. ”Saya juga berharap dari program ini bisa meneladani sekolah lain agar lebih termotivasi di era digital yang terus berkembang,” harapnya. (mg2)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.