TKD Terapkan Kampanye Kearifan Lokal

31
0
KAMPANYE. Juru bicara TKD Jawa Barat MQ Iswara saat diwawancara kemarin. yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat akan menerapkan berbagai strategi kampanye kearifan lokal untuk mengkampanyekan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin. Hal tersebut dikatakan juru bicara TKD Jawa Barat MQ Iswara.

“Jadi setiap daerah di Jawa Barat kami akan lakukan kampanye sesuai kearifan lokal atau ciri khas di daerah yang dikunjungi,” ujar dia Minggu (31/3). Model kampanye tersebut dilakukan supaya bisa menarik massa di setiap kampanye.

Ia menuturkan setiap partai politik maupun calon legislatif harus memiliki cara kampanye yang berbeda disesuaikan dengan kondisi daerahnya masing-masing agar lebih menarik dan mendapat perhatian masyarakat. Seperti kampanye dengan membagikan dodol sebagai ciri khas Garut, menurut Iswara, merupakan cara yang menarik sebagai salah satu kampanye kearifan lokal.

Iswara menambahkan cara lain kampanye untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf yaitu melalui media massa surat kabar, elektronik maupun media sosial. Selain itu, menemui langsung masyarakat, termasuk mendatangi setiap pondok pesantren. “Wajib hukumnya kita untuk datang ke kiai dan tokoh ulama,” katanya.

Ia menambahkan sisa waktu kampanye akan dimanfaatkan maksimal. “Kami wajibkan semua caleg di partai pengusung untuk berkampanye Jokowi dan memasang gambar Jokowi di media kampanyenya,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.