Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Banyak Peminat Sekolah di SDN Cicariu Kota Tasik, Karena Terapkan Konsep Ini..

16
0
JAGA KEBERSIHAN. Kepala SDN Cicariu Riah Qomariah SPd MPd memandu siswa untuk membersihkan lingkungan sekolah dalam kegiatan Word Clean Up Day beberapa waktu lalu.

TASIK – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cicariu Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya melaksanakan program Sekolah Ramah Anak. Hal ini sebagai upaya menjamin dan memenuhi hak-hak siswa dari aspek kenyamanan, keamanan dan perlindungan.

Kepala SDN Cicariu Riah Qomariah SPd MPd mengatakan pihaknya merancang Sekolah Ramah Anak sejak 2017 bersamaan dengan diraihnya penghargaan Sekolah Sehat.

Aspek yang diperhatikan dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak ini yakni sarana dan prasarana yang memadai serta lingkungan sekolah yang kondusif.

“Jadi di sekolah bebas dari hal-hal kecil yang membahayakan misalkan tidak ada tanaman berduri dan tidak ada paku-paku di meja yang mencelakakan anak,” katanya.

Dari sisi perlakuan, sambungnya, tidak boleh bullying serta anti kekerasan dalam berbicara. “Tidak boleh berkata kasar, baik di dalam kelas ataupun di luar kelas,” ujarnya.

Selain itu, integrasi pendidikan karakter dalam kegiatan belajar-mengajar menjadi pendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak. “Salam, sapa, senyum, sopan dan santun sudah menjadi budaya di sekolah kami,” katanya.

Berkat pembiasaan tersebut, kepercayaan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SDN Cicariu semakin meningkat.

Bahkan SDN Cicariu mendapatkan penghargaan Sekolah Ramah Anak dari Pemerintah Kota Tasikmalaya. Wali Kelas 1 SDN Cicariu Tini Karyamu SPd menjelaskan hadirnya Sekolah Ramah Anak bisa menciptakan suasana belajar menyenangkan yang pada akhirnya bisa mendongkrak semangat belajar siswa. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.