Terbukti, Real Madrid Tidak Baik-Baik Saja tanpa Ronaldo

21

MADRID – Real Madrid menunjukkan inkonsistensinya usai dipermalukan Girona di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Sempat unggul lewat gol Casemiro, tuan rumah secara mengejutkan tumbang di tangan tamunya dengan skor ketat 1-2 setelah Cristhian Stuani dan Portu membalikkan keadaan untuk Girona.

Dengan hasil minor ini Los Blancos yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara ini gagal memangkas jarak poin dengan Barcelona yang masih bergeming di pucuk klasemen.

Madrid kini mengemas 45 poin atau terpaut selisih sembilan angka dari seteru abadi mereka, Blaugrana.

Kekalahan yang dialami skuat besutan Santiago Solari di lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-24 itu menambah deretan kekalahan mereka di musim ini.

Madrid telah mencatatkan tujuh kekalahan sekaligus mengukir sebuah catatan yang tak pernah terjadi sejak sepuluh tahun terakhir.

Terakhir kali Madrid menderita tujuh kekalahan atau lebih dalam satu musim kampanye La Liga terjadi pada musim 2008/09. Ketika itu, Madrid kalah sepuluh kali.

Menariknya, di musim itu Madrid belum diperkuat Cristiano Ronaldo. Semasa Ronaldo bermain (2009-2018), Madrid maksimal hanya kalah enam kali dalam satu musim La Liga, yang terjadi di musim 2014/15 dan 2017/18.

Catatan kekalahan ini menjadi bukti kesekian kalinya Los Blancos tidak baik-baik saja tanpa Ronaldo. Kepergiannya ke Juventus pada musim panas lalu meninggalkan lubang besar yang sulit ditambal.

Jumlah tujuh kekalahan ini tentu bisa terus bertambah, mengingat La Liga 2018/19 masih terus bergulir sampai Mei mendatang. HIngga pekan ke-24, Madrid masih terpaku di peringkat ketiga, terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

(qur/pojoksatu)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.