Terdengar Letupan Saat Kebakaran

180
0
Jinakkan API. Tim pemadam kebakaran, BPBD, TNI, Polri dan warga memadamkan api yang melalap rumah Parman kemarin.

BANJAR – Rumah milik Parman Sihombing (55) warga Lingkungan Cimenyan II RT 001/007 Kelurahan Mekarsari Kecamatan/Kota Banjar dilalap api sekitar pukul 12.45 kemarin (20/11). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.
Pantauan Radar, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api terus membesar. Sulit dipadamkan. Saat berusaha memadamkan api terdengar suara letupan keras dari dalam rumah yang terbakar. Warga yang sedang memadamkan api pun lari berhamburan.

Tidak berselang lama, dua unit pemadam kebakaran bersama anggota BPBD, TNI dan Polri datang ke lokasi dan berusaha memadamkan api. “Pas saya ke luar rumah sudah terbakar, di bagian atap mengeluarkan asap tebal,” ujar Ketua RT 001 Asep Suryaman kepada awak media di lokasi.

Beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa. Namun, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Boy Oscar (22) anak korban mengaku sebelum ditinggal ke luar, rumah masih terlihat aman-aman saja. “Tidak lagi masak atau apa. Kosong. Orang tua lagi pada keluar. Saya juga di luar,” tuturnya.

Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar SH menduga kebakaran tersebut dari hubungan arus pendek listrik. “Dugaan sementara dari hubungan arus pendek di rumah tersebut,” ungkapnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.