Terekam CCTV, Geng Motor Perusak Madrasah di Cieunteung Kota Tasik Diburu Polisi

2202
2
radartasikmalaya.com
Tampak anggota geng motor berlarian usai merusak madrasah di Jalan Cieunteung Kota Tasik. Kini mereka diburu polisi. screenshot radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Satuan Reserse (Satreskrim) Polresta Tasikmalaya, mendapatkan bukti rekaman CCTV saat belasan anggota geng motor membawa samurai dan celurit merusak madrasah di Jalan Cieunteung Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Minggu (20/09) dini hari.

Dalam rekaman CCTV terlihat sebanyak 14 orang dengan membawa senjata tajam melancarkan aksi brutalnya merusak bangunan madrasah tanpa alasan yang jelas.

“Kita selidiki, ada rekaman CCTV, kita akan kejar para pelaku perusakan 14 orang dari CCTV,” singkat Kasatreskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman, kepada wartawan, Senin (21/09) siang.

Aksi brutal para anggota berandalan motor tersebut selama ini telah meresahkan warga.

Ketua RW 05 Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasik, Ajat Sudarajat, mengaku siap berperang melawan geng motor.

Kata dia, masyarakatnya telah mulai berpatroli dan bersiaga sejak malam sampai pagi hari di pinggir jalan dekat lokasi kejadian.

Langkah antisipatif tersebut khawatir para gerombolan motor itu akan kembali dan menyerang warga sejak beredarnya informasi perusakan madrasah.

“Kita sudah berpatroli sekarang sampai pagi sampai malam hari. Khawatir para anggota geng motor itu akan kembali lagi,” tutur Ajat.

Kejadian perusakan madrasah oleh para anggota berandalan motor tersebut menjadi preseden buruk yang menimpa dunia pendidikan agama di Kota Tasik.

Masyarakat selama ini menanyakan alasan apa yang membuat mereka menyerang sarana pendidikan tersebut.

Masyarakat pun semakin geram dengan aksi brutal remaja berandalan bermotor yang aksinya di jalanan selalu bertindak kriminal dan menganggu ketentraman umum di jalanan perkotaan.

“Ini harus menjadi pelajaran buat mereka. Jangan seenaknya saja menganggu masyarakat, beri pelajaran sesuai hukum yang berlaku. Tapi, masyarakat menyatakan sikap akan memerangi aksi brutal geng motor,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :

Kembali Berulah, Geng Motor Rusak Madrasah di Argasari Kota Tasik

Loading...
loading...

2 KOMENTAR

  1. Hampir tiap minggu gank motor berulah di kota tasik, seakan polisi ga berdaya. Jgn salah kan masyarakt bila terjadi hal2 diluar hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.