0 Fiorentina vs Napoli 0

Terganjal Tembok Lafont

13

FLORENCE – Napoli gagal mencuri kemenangan di Stadio Franchi pada giornata ke-23 Serie A. Menghadapi Fiorentina, Partenopei hanya mampu membawa pulang satu poin setelah imbang 0-0.

Kiper La Viola, Alban Lafont, menjadi mimpi buruk Napoli di pertandingan ini. Bak tembok tebal, Lafont menggagalkan sejumlah peluang emas tim tamu. Termasuk dua tembakan jarak dekat Dries Mertens dan satu dari Piotr Zielinski.

“Mertens tidak beruntung. Lafont pantas mendapatkan banyak kredit untuk beberapa penyelamatan luar biasa, termasuk peluang Piotr Zielinski,” kata Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti di Sky Sports Italia.

Klaim Don Carletto, mereka layak memenangkan pertandingan, dini hari kemarin. Selain bisa mengkreasi sejumlah peluang bagus, eks pelatih Real Madrid itu menyebut anak asuhnya terus menyerang tuan rumah dari awal hingga akhir pertandingan.

“Kami kehilangan dua poin. Dalam beberapa hal, itu adalah performa yang sempurna, tetapi kami tidak cukup klinis di depan gawang,” keluhnya.

Akibat kegagalan mereka menaklukkan Fiorentina, Napoli terancam akan tertinggal 11 angka di belakang Juventus yang mengunjungi Sassuolo, dini hari tadi. Namun, Ancelotti menegaskan belum mau menyerah. “Cahaya harapan untuk scudetto sedikit lebih terang malam ini. Tidak redup,” ujar Ancelotti.

Pemain Napoli mendukung pelatihnya. Bek Kalidou Koulibaly menegaskan bahwa mereka harus selalu percaya bisa mengejar Si Nyonya Tua pada 15 pertandingan tersisa. Meskipun diakuinya itu sangat sulit, karena sang rival tampil sangat konsisten sepanjang musim.

Kehilangan sejumlah pilar dan harus bermain 10 orang setelah German Pazzella mengalami cedera di menit-menit akhir, kubu Fiorentina sangat senang bisa mengimbangi Napoli. “Kami memiliki keberanian dalam situasi satu lawan satu dengan Napoli,” kata pelatih, Stafeno Pioli kepada Sky Sport Italia. (amr/ian/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.