Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Terima Surat Lalu Tertibkan APK

85
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA COPOT ALAT PERAGA. Tim pemenangan pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) menurunkan spanduk kam­panye yang terpasang di Gang H Kiyah Ke­lu­rahan Tawangsari Kecamatan Tawang, Rabu siang (28/2).

TAWANG – Tim kampanye TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) menurunkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK), Rabu (28/2).
Koordinator Sarana dan Logistik tim Hasanah Andi Rosdiana menjelaskan pihaknya baru mendapat surat rekomendasi dari KPU 27 Februari. Maka dari itu kemarin pihaknya langsung menurunkan tim untuk mencopot APK-APK yang tidak diperbolehkan untuk dipasang. “Ada 10 titik APK yang ditemukan sesuai dengan yang ada di surat, seperti di Selakaso, Pataruman dan beberapa lokasi lain,” ungkapnya kepada Radar.
Pihaknya berupaya untuk mematuhi aturan yang diterapkan penyelenggara pemilu. Bukan hanya APK yang terpasang di bahu jalan, tetapi di dalam gang pun ikut dicopot. “Kita patuhi saja aturan mainnya,” ujarnya.
Disinggung alasan masih adanya APK yang terpasang padahal sudah memasuki kampanye, Sekretaris Tim Pemenangan Hasanah, Kepler Sianturi menjelaskan karena belum ada sosialisasi atau teguran dari penyelenggara Pemilu. Terlebih APK-APK tersebut terpasang di rumah kader PDI Perjuangan. “Ini juga kan rumah pengurus PAC,” terangnya saat menurunkan baliho di Gang H Kiyah Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawang.
Padahal, menurutnya, penyelenggara Pemilu, baik KPU atau Panwaslu, semestinya menyosialisasikan penurunan APK jauh hari sebelum memasuki masa kampanye. Supaya di masa kampanye, tidak ada lagi APK melanggar yang masih terpasang. “Karena kebanyakan APK kita dipasangnya di rumah kader, kami kira masih bisa,” katanya.
Penurunan APK, kemarin, kata Kepler, sebagai bentuk komitmen dari tim Hasanah untuk mendorong pemilu yang berkualitas. Pihaknya berharap, proses pemilu yang baik akan melahirkan pemimpin yang baik pula. “Kalau prosesnya baik, hasilnya pun akan baik,” ujar politisi senior PDIP ini. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.