Terjerat Asusila, PNS Turun Pangkat

142
0
Loading...

PANGANDARAN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran mencatat, kasus asusila yang menimpa PNS di Pangandaran terjadi sebanyak empat kali dalam tiga tahun terakhir.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir BKPSDM Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan kasus yang terjadi dari tahun 2017 itu, termasuk ke dalam tindakan amoral. ”Ada empat orang, semuanya berprofesi sebagai guru,” jelasnya kepada Radar, Senin (20/5).

Menurut Ganjar, sanksi yang diberikan kepada empat orang tersebut yakni penurunan pangkat dan pemberhentian dari jabatan. ”Yang tiga orang diturunkan pangkatnya dan satu lagi diberhentikan dari jabatan,” ujarnya.

Ganjar mengatakan ke empat PNS itu diproses setelah adanya pemberitaan di media masa dan laporan langsung ke BKPSDM. ”Ketika muncul di media, itu menjadi kewajiban kita untuk memeriksa,” terangnya.

Sementara di tahun 2019 ini, ada kasus serupa yang diduga melibatkan salah satu orang pejabat dan saat ini masih diproses di inspektorat. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.