Terjun ke Politik Praktis

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, mantan Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Divisi Program dan Data dua periode H Asep Hendri Darmawan S Sos SE Ak MM akan ikut bertarung di kontestasi politik di dapil 1 (Cihideung, Tawang dan Bungursari) Kota Tasikmalaya.

Pilihannya terjun ke dunia politik, kata Asep, dinilai menjadi ladang ibadah sepanjang dijalankan dengan niat dan cara yang benar. Tidak merusak akidah, akhlakul kharimah dan ukhuwah islamiyah. “Seperti hanya di KPU dulu, menjadi bakal calon anggota DPRD diniatkan ibadah yakni mengabdi kepada umat atau masyarakat. Sama-sama mengabdi,” jelas Asep.

Baginya pengabdian bisa dari berbagai pintu. Dengan menjadi peserta kontestasi Pemilu Serentak Tahun 2019, dia berharap diberi amanah menjadi kepanjangan tangan untuk mengambil bagian dalam tata kelola pemerintahan. Mengingat tupoksi DPRD sebagai pembuat peraturan daerah, anggaran dan pelaksana pengawasan. “Bersama-sama dengan eksekutif untuk mewujudkan pemerintah yang baik (good local governance) selaras dengan harapan dan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Dipilihnya Partai Gerindra sebagai perahu politik, kata Asep, karena selaras dengan aspirasi politik pribadi. Mengingat parpol besutan Prabowo Subianto itu salah satu parpol yang menjadi lokomotif perjuangan umat. “Karena dukungan dan restu keluarga juga, saya terjun ke politik praktis. Ditambah pengalaman dua periode menjadi komisioner KPU dan latar belakang disiplin ilmu yang sudah saya tempuh,” tandasnya.(igi)

loading...