Terkena Tumor, Bocah Empat Tahun Butuh Uluran Tangan

12

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LELES – Yusuf Maulana (4), warga Kampung Taraju RT 02/12 Desa Salamnunggal Kecamatan Leles butuh bantuan para dermawan.

Anak Ayi Maryati (29) ini saat ini bergelut dengan penyakit tumor yang tumbuh di bagian lehernya.

Maryati menerangkan anaknya mengalami mengalami benjolan di bagian leher sejak lahir. Menurut dokter yang sempat memeriksa anaknya saat kecil, benjolan tersebut seharusnya dioperasi.

“Seharusnya benjolan itu dioperasi. Karena tidak ada uang untuk biaya operasi sampai saat ini tidak dilakukan,” terangnya kepada wartawan di rumahnya Selasa (6/11).

Hingga kini menginjak usia 4 tahun, anaknya belum pernah diperiksakan lagi ke dokter spesialis karena tidak memiliki uang.

“Saya hidup sendiri, suami pas anak ini lahir pergi tidak tahu kemana. Sampai sekarang nggak pulang-pulang,” paparnya.

Dengan kondisi tanpa suami, dirinya tidak bisa berbuat banyak untuk mengobati anaknya ini. “Saya bingung, harus bagaimana. Pekerjaan nggak ada, uang nggak punya. Saya berharap ada kaum agnia untuk membantu pengobatan anak saya,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Camat Leles Asep Suhendar mengaku sudah mendatangi warganya yang butuh bantuan. “Sudah saya datangi dan dicek status kependudukannya. Ternyata secara administratif itu warga Garut Kota,” terangnya.

Meski begitu, kata dia, karena sudah tinggal lama di Leles, pihaknya akan membantu mengurus kepindahan status kependudukannya menjadi warga Leles.

“Kami sudah buat KK (kartu keluarga) baru dengan alamat Leles. BPJS-nya juga sudah diurus dan sekarang masih dalam proses,” terangnya.

Dengan BPJS, yang bersangkutan bisa membawa anaknya untuk berobat ke rumah sakit. “Mobil kami sudah siapkan untuk transportasinya ke rumah sakit,” pungkasnya. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.