Terkendala Biaya, Rumah Endang Tak Diperbaiki Pascagempa

28
0
RUSAK. Endang menunjukkan ruangan depan rumahnya yang retak Kamis (9/1). Dia khawatir rumahnya ambruk. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
RUSAK. Endang menunjukkan ruangan depan rumahnya yang retak Kamis (9/1). Dia khawatir rumahnya ambruk. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Endang (71), warga Blok Katapang Lingkungan Parungsari Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja berharap bantuan pemerintah. Sebab, dinding rumah miliknya mengalami retak pascagempa bumi beberapa waktu lalu.

Endang mengaku rumahnya belum diperbaiki karena terkendala biaya. Kerusakan rumahnya pun sudah diajukan ke pemerintah setempat.

“Waktu itu juga sudah ditinjau, di foto-foto. Katanya mau diajukan buat dibantu. Tapi kenyataannya sampai sekarang belum ada juga,” ujarnya Kamis (9/1).

Dirinya mengaku khawatir jika terjadi gempa atau hujan deras tiba. Sebab, struktur bangunan rumahnya sudah mulai miring. “Khawatir rumah tiba-tiba ambruk kalau belum diperbaiki,” tuturnya.

Endang berharap ada perhatian dari pemerintah. “Ini depan ruang ditopang sama bambu dan kayu, karena tiangnya patah. Kemungkinan tanahnya masih bergerak, karena kusen pintu juga miring, pintunya sulit ditutup,” ujarnya.

Terpisah, Kasi Darlog BPBD Kota Banjar Kuslan mengaku bersama instansi terkait sudah mengecek ke lokasi dan sudah melakukan pendataan. “Sudah diajukan buat dibantu waktu itu,” singkatnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.