Terkesan dengan Kerajinan Kulit

72
0
KERJA SAMA. Dekranasda Kabupaten Garut menerima kunjungan Dekranasda DKI Jakarta Jumat (12/7). Keduanya menjalin kerja sama untuk mengembangkan potensi kerajinan. yana taryana / radar tasikmalaya

TAROGONG KIDUL – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut bersama Dekranasda Provinsi DKI Jakarta menjalin kerja sama untuk mengembangkan potensi kerajinan. Kerjasama itu tertuang saat Dekranasda Provinsi DKI Jakarta berkunjung ke Kabupaten Garut Jumat (12/7).

Wakil Dekranasda Kabupaten Garut Hj Hanny Diawari mengatakan studi banding Dekranasda DKI Jakarta untuk sharing terkait pembuatan kerajinan, terutama industri kulit yang merupakan salah satu produk unggulan Kabupaten Garut. “Ini hanya sharing ilmu saja, dari sana belajar membuat. Kita ngambil ilmu cara pemasarannya,” ujarnya.

Dia menerangkan dengan adanya kerja sama produk-produk unggulan dari mulai kerajinan sampai kuliner bisa dipasarkan di Ibu Kota Jakarta. “Ini sangat bagus, karena produk dari Garut bisa dijual di sana (Jakarta),” katanya. Salah satu fokus dalam pengembangan pemasaran saat ini, kata dia, yakni produk kerajinan jaket kulit.

Koordinator rombongan Dekranasda DKI Jakarta Pincky terkesan dengan produk kreatif dari Garut. Pihaknya juga mendapatkan pembelajaran penting dari kunjungannya, salah satunya dalam pembuatan produk kerajinan dari bahan kulit. “Garut itu memiliki potensi yang besar di bidang kerajinan tangan, selain itu kaya dengan kuliner-kulinernya. Saya sangat terkesan dengan Garut,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.