Terkumpul 5 Juta, Tasa Belum Bisa Dioperasi

67
0
RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA TEGAR. Kedua orang tua Tasa Rosmayanti, Agus Subekti (42) dan Siti Saripah tetap tegar walaupun kondisi anaknya memprihatinkan, Minggu (24/3).
Loading...

SUKARATU – Tasa Rosmayanti, bayi berusia 11 bulan warga Kampung Cibodas RT/RW 01/02 Desa Gunungsari, Sukaratu harus menunggu waktu lagi untuk bisa dioperasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Pasalnya, dana bantuan dari donatur baru terkumpul Rp 5 juta.

Agus Subekti (42), ayah dari Tasa mengatakan sejauh ini dirinya belum berani membawa anaknya untuk dioperasi. Karena, uangnya belum mencukupi. Apalagi, kartu BPJS yang dibuat masih dalam proses aktivasi selama dua minggu. “Alhamdulillah banyak warga yang memberikan bantuan. Sampai hari ini baru terkumpul Rp 5 juta,” katanya kepada Radar, Minggu (24/3).

Kata dia, jumlah tersebut pun sudah terpotong untuk biaya perjalanan saat pemeriksaan di RS TMC, termasuk kebutuhan lainnya. “Mudah-mudahan ada uluran tangan dan bantuan dari pemerintah sehingga Tasa bisa segera melakukan operasi, saya juga belum tahu berapa kebutuhannya,” harapnya.

Siti Saripah (39), ibu Tasa menambahkan saat ini kondisi anaknya belum ada perubahan. Karena tidak mendapatkan perawatan medis. Namun, sekarang sudah tidak rewel lagi. “Sejauh ini tidak mengkonsumsi obat apa pun. Nanti akan diperiksa lagi ke dokter saraf di RS TMC, mudah-mudahan ada kabar baik untuk kesembuhan Tasa,” pungkasnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.