Terkunci di Kamar Mandi

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

URUSAN di kamar kecil selesai. Plong sudah. Ridwan Kamil pun langsung balik badan, kembali ke tempat pertemuan di kantor Dekranasda Jawa Barat (Jabar), Bandung. Bersama sang istri, Atalia Praratya, gubernur baru Jabar itu memang sedang berkunjung ke sana.

Handle pintu pun diputar. Lho, kok nggak kena. Diputar ke kiri, belum kena. Ke kanan, sama saja. ’’Dibetot malah jebol, berlubang sedikit,” kenang Emil, sapaan akrab gubernur baru, tentang kejadian Kamis siang lalu itu sebagaimana dilansir Jabar Ekspres.

Padahal, Emil sedang tidak membawa telepon seluler. Otomatis, dia sulit meminta tolong. Jadi, upaya ’’penyelamatan” harus dilakukan sendiri. ’’Langsung saya ingat serial MacGyver,” katanya merujuk serial televisi populer pada 1990-an dengan tokoh utama yang cerdik menyiasati kondisi menggunakan peralatan apa adanya itu.

Sekitar lima menit di dalam toilet, lirak-liriklah mantan wali kota Bandung itu ke sekitar. Oh, ternyata ada lubang di bagian atas pintu. Melihat ke bawah, oh ternyata ada ember.

’’Embernya saya balikin, jadi tetecean (tangga). Karena ribut, jadi banyak yang lihat pas keluar,’’ ujarnya di Bandung kemarin (14/9).

Momen Emil keluar itu pun diunggah Atalia ke akun Instagram-nya. Emil mengaku mendapat hikmah dari kejadian tersebut: berat badannya masih ideal sehingga masih bisa memanjat.

Emil menegaskan bukan dirinya yang merancang desain toilet tersebut. ’’Saya mendesain wajahnya saja, depannya saja, dalamnya saya enggak desain. Catat, saya mendesain depannya saja, yang gentingnya. Cukup, cukup,’’ ucap gubernur berlatar belakang arsitek tersebut. Justru mungkin karena itu, Kang. Coba yang didesain keseluruhan kantor… (peh/jpg/c17/ttg)

loading...