Beranda Insiden Terlapor Dapat Dukungan Moril

Terlapor Dapat Dukungan Moril

91
BERBAGI

Kepala sekolah (kepsek) yang menjadi terlapor kasus dugaan pencabulan kepada muridnya, mendapat dukungan dari tokoh pendidikan dan masyarakat. Mereka percaya Ag tidak melakukan apa yang dituduhkan oleh keluarga Ra.

Sebanyak puluhan massa kemarin mendatangi Mapolres Tasikmalaya Kota, bertepatan dengan pemeriksaan Ag sebagai terlapor, Rabu (11/4). Hal itu sebagai upaya mendukung segala bantahan Ag.

Seperti diutarakan Ketua  Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya Heryanto Rusdiansyah mengaku sudah berkumpul dengan para tokoh dan menghadirkan Ag yang dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap muridnya. “Semalam kami melakukan bahtsul masail (pembahasan masalah) di sekretariat FKDT,” ungkapnya kepada wartawan.

Hasilnya, kata dia, banyak temuan yang dituduhkan kepada Ag hanya fitnah belaka. Salah satunya berdasarkan rangkaian obrolan antara Ag dan Ra melalui aplikasi chatting.

“Kita kumpulkan berbagai referensi dan informasi termasuk chattingan baik dari Facebook maupun Whatsapp antara Ag dan Ra,” ujarnya tanpa menjelaskan hasil temuan secara detail.

Dia menambahkan pihaknya ingin ada kebaikan bagi kedua belah pihak, karena pada dasarnya perkara ini memberikan kerugian bagi keduanya. Belum kejadian ini bisa berdampak kepada dunia pendidikan di Kota Tasikmalaya. “Kami ingin menyelamatkan sekolah, guru terlebih siswi tersebut (korban),” tuturnya.

Ketua Solidaritas Warga Pribumi (SWAP) Adang Isu pun ikut angkat bicara bahwa kepercayaan mereka sudah dikuatkan oleh sumpah dari Ag sendiri. Maka dari itu, dirinya mengingatkan supaya tidak ada pihak yang bermain-main dan memanfaatkan momentum ini. “Kalau ada yang coba bermain akan berhadapan dengan kami,” imbuhnya.(rga)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.