Terlempar, Anak 1,5 Tahun Meninggal

226
0
OLEH TKP. Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melakukan olah tempat kejadian perkara tabrakan di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Ciamis Senin (6/1). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA
OLEH TKP. Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melakukan olah tempat kejadian perkara tabrakan di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Ciamis Senin (6/1). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Tabrakan terjadi antara sepeda motor dengan minibus pikap di Jalan Ahmad Yani, Ciamis Senin (6/1) siang. Lia Yuliati (34) dan putranya, Iqbal Dwi Akbar (1,5 tahun) menjadi korban. Lina patah kaki kiri. Sedangkan Iqbal meninggal.

“Saya juga tengah menengok. Lia alami patah kaki kirinya, sekarang tengah mendapatkan perawatan, namun sayangnya anaknya meninggal dunia sekitar pukul 16.00 setelah dirawat di RSUD Ciamis,” ujar kaka ipar Lina, Titi (50) Senin petang. Menurut Titi, jenazah Iqbal telah dimakamkan.

Amirudin (34), warga di lokasi kecelakaan menjelaskan, tabrakan terjadi saat mobil pikap melaju dari Ciamis menuju arah Kota Banjar. Saat itu mobil yang dikemudikan Rasta (60), warga Cilacap menyalip kendaraan di depannya. Dari arah berlawanan melaju motor Revo yang dikendarai Lia membonceng putranya, Iqbal.

“Langsung bertabrakan serta sempat terseret sekitar dua meteran. Kedua pengendara motor ibu dan anak kecil itu terlempar,” jelasnya.

Amirudin kemudian menolong ibu dana anak balita itu. Mereka mengalami pendarahan di kepala dan tubuh. Keduanya dibawa ke RSUD Ciamis.

“Memang meski jalan lurus, di Jalan Ahmad Yani ini sering kejadian laka lantas, karena kebanyakan saling nyalip dan kebut-kebutan,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Sopyan Efendi SH melalui Kasubag Humas AKP Iis Yeni Idaningsih mengatakan hasil kesimpulan sementara kendaraan Mitsubishi T120 SS pikap diduga melebihi batas kecepatan, ceroboh saat mendahului dan kurang fokus konsentrasi terhadap kendaraan lain dari depan.

“Untuk itu sopir kita amankan guna menjalani pemeriksaan oleh Satuan Lantas Polres Ciamis,” tandasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.