Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

Terminal Pangandaran Diusulkan Pindah ke Kalipucang & Babakan

98
0
AKAN DIPINDAH. Angkutan umum terparkir di Terminal Pangandaran. Pemerintah berencana memindahkan Terminal Pangandaran. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
AKAN DIPINDAH. Angkutan umum terparkir di Terminal Pangandaran. Pemerintah berencana memindahkan Terminal Pangandaran. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Rencana pemindahan Terminal Pangandaran mendapatkan komentar dari para sopir angkutan umum. Menurut mereka sebaiknya dipindahkan ke Kalipucang atau Babakan.

Sopir Bus Budiman Engkus Kusnawan (50) mengatakan kurang tepat jika Terminal Pangandaran dipindahkan ke Cijulang. “Saya juga dengar terkait rencana itu, tapi kasihan kalah pindah ke sini, gimana nasib elf, angkot dan lain-lain,” katanya kepada Radar Selasa (18/8).

Menurutnya, masyarakat saat ini banyak menggunakan angkot dan elf menuju Terminal Pangandaran ataupun menuju pasar. “Terus yang mau ke garasi budiman di Cikembulan, pasti naik angkot,” terangnya.

Baca juga : 80 Ribu Wisatawan Masuk Pangandaran, Banyak Langgar Protokol Kesehatan

Lain halnya dengan Dedi, sopir bus antar kota antar provinsi (AKAP). Menurutnya, Terminal Pangandaran yang baru nanti lebih baik di Kalipucang.

“Selain itu yang mau ke daerah Jawa juga lebih dekat kalau terminalnya di sana (Kalipucang, Red),” jelasnya.

Menurutnya, angkutan darat saat ini kondisinya sedang tidak bagus. Banyak masyarakat Pangandaran kini jarang naik bus.

“Sejak corona, jumlah penumpang belum juga pulih,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Trisno mengatakan sampai saat ini belum ada kejelasan soal rencana kepindahan terminal provinsi. “Sampai saat ini belum ada kesepakatan,” jelasnya.

Rencananya, Terminal Pangandaran akan dipindahkan sehubungan dengan akan diperlebarnya Pasar Pananjung oleh Pemkab Pangandaran. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.