Terminal Tipe C Kota Banjar Harus Dipindahkan

81
0
MENUNGGU PENUMPANG. Beberapa angkot di terminal tipe C Jumat (5/2/2021). Terminal tersebut masih satu kompleks dengan terminal tipe A. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
MENUNGGU PENUMPANG. Beberapa angkot di terminal tipe C Jumat (5/2/2021). Terminal tersebut masih satu kompleks dengan terminal tipe A. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Terminal Tipe A Kota Banjar dalam tahap revitalisasi. Angkutan perkotaan, yang saat ini masih berada di satu lokasi di terminal tersebut pun nantinya harus pindah. Mencari lokasi lain untuk terminal tipe C.

Kepala Terminal Tipe A Banjar Suryanto mengatakan terminal bus sekarang direvitalisasi agar terlihat lebih bagus. “Sesuai aturan di dalam terminal tipe A tidak boleh ada terminal tipe C, yakni khusus angkot. Karena tipe A itu tidak ada lagi pungutan retribusi, sementara angkot ada retribusi nantinya masuk ke PAD daerah,” kata dia Jumat (5/2/2021).

Baca juga : Dishub Kota Banjar Gunakan KIR Elektronik

Maka dari itu, kata dia, terminal C terpaksa harus pindah dan mencari lahan untuk dibangun terminal. “Angkot boleh masuk (terminal tipe A), namun hanya lintas saja dan tidak boleh ngetem lama-lama. Karena akan menggangu moda transportasi bus,” ujarnya.

Salah seorang sopir angkot jurusan Banjar-Langensari Ujang (62) mengatakan revitalisasi tersebut berdampak pada harus pindahnya lokasi untuk ngetem (menunggu penumpang) angkot.

loading...

“Ya kita tidak bisa berbuat banyak. Mau tidak mau harus pindah asal lokasi terminal C khusus angkot masih bersebelahan dengan terminal Tipe A khusus bus,” kata dia.

Kata dia, untuk saat ini masih bisa beroperasi seperti biasa sebelum perbaikan secara menyeluruh. Namun, dia berharap terminal tipe C harus sudah ada sebelum pindah. Sebab, akan berdampak pada jumlah penumpangnya.

“Apalagi sekarang masih pandemi Covid-19, jumlah penumpang dibatasi karena tidak boleh berdempetan karena harus jaga jarak agar tidak terpapar virus corona,” jelasnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.