Ternyata, Kantor Desa Neglasari Tasik Bukan Kebakaran tapi Dibakar Seorang Bermotor tak Dikenal

1069
0

KABUPATEN TASIK – Bangunan Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, ternyata diduga sengaja dibakar oleh seseorang.

Saat membakar kantor tersebut, pelaku teridentifikasi memakai motor, Sabtu (18/1) lalu sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun, saat kejadian, di lokasi kantor itu kosong dan tak ada seorang pun yang piket ataupun tidur di kantor tersebut.

Dendy (25), salah seorang saksi mengaku mendengar suara motor saat kejadian kebakaran tersebut.

Baca Juga : Video – Entah Apa Penyebabnya, Kantor Desa Neglasari Tasik Luluh Lantak Dilahap si Jago Merah
Baca Juga : Warga Kota Tasik Bisa Akses Internet Gratisan di Wilayah Ini, Dananya Rp6 M

“Saya mendengar suara kaca kantor kepala desa pecah, lalu mencoba melihatnya keluar. Tiba-tiba terlihat menyala api di dalam kantor kepala desa. Saya pun mencoba untuk mencari bantuan untuk mematikan api,” ujarnya kepada wartawan, Senin (20/1) sore.

Terang dia, tak lama sebelum kejadian itu, terdengar suara motor jenis matik berhenti di depan kantor dan terdengar suara pecahan kaca.

Tak lama, motor itu pergi terlihat nyala api di bagian atap dan dalam bangunan kantor desa dengan kaca depan pecah.

“Tapi orang di motor itu tak kelihatan siapa-siapanya. Dan kita pun tak mengetahui apa penyebab pastinya kebakaran kantor desa tersebut,” terangnya.

Baca Juga : Pengendara Motor Diminta tak Pake Knalpot Bising, Jika tidak Ini yang Dilakukan Polsek Ciawi Tasik

Terpisah, Kepala Bagian Pemerintahan dan Desa Setda Kabupaten Tasikmalaya, Zaenal Furkon menuturkan, pihaknya telah menyarankan kepada pihak Desa Neglasari untuk tetap bisa melayani masyarakatnya saat hari kerja meski kantornya rusak terbakar.

Lokasi pelayanan, tutur dia, dipindah ke lokasi darurat di sekitar kantor desa untuk bisa melayani berbagai keperluan administrasi kependudukan masyarakat.

“Kantor desa sudah diminta harus tetap melaksanakan pelayanan. Lokasinya dipindah ke lokasi darurat dekat kantor desa tersebut,” tuturnya.

Zaenal menambahkan, kejadian itu baru diketahui pasca kejadian atas laporan dari Camat Jariwaras. Adapun dugaan kantor itu dibakar oleh seseorang, Zaenal enggan menyimpulkan terlalu dini terkait penyebab pasti kebakaran kantor desa di wilayahnya tersebut.

Sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan pihak Kepolisian terkait penyebab terbakarnya kantor Desa Neglasari itu.

“Kita belum bisa menyebutkan apa penyebabnya. Kita masih menunggu hasil penyelidikan Kepolisian,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.