Teror di Dua Masjid Christchurch, Senator Queensland Justru Salahkan Muslim

136

Serangan mematikan yang terjadi pada waktu salat Jumat siang tadi (Jumat, 15/3) di dua masjid di Christchurch Selandia Baru merenggut nyawa puluhan muslim.

Ketika banyak politisi dan tokoh ternama dan pemimpin dunia mengecam serangan itu, reaksi berbeda muncul dari seorang senator Queensland, Australia ini.

Fraser Anning, senator independen sayap kanan Queensland justru menyalahkan muslim atas teror hari ini.

Dalam sebuah keterangan tertulis, Anning mengatakan dia sangat menentang segala bentuk kekerasan dan mengutuk tindakan teror semacam itu.

Meski Anning tidak secara eksplisit, namun pernyataannya menyiratkan bahwa umat Muslim memikul tanggung jawab atas teror di Christchurch karena tindakan umat Muslim di tempat lain.

“Penyebab pertumpahan darah sebenarnya di jalan-jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru,” kata Anning.

“Mari kita perjelas, sementara Muslim mungkin menjadi korban hari ini, biasanya mereka adalah pelakunya. Di seluruh dunia, Muslim membunuh orang atas nama keyakinan mereka,” sambungnya.

Dia menekankan bahwa Islam adalah ideologi kekerasan yang berkedok agama dan membenarkan perang tanpa akhir terhadap siapa pun yang menentangnya dan menyerukan pembunuhan orang-orang kafir.

“Kebenarannya adalah bahwa Islam tidak seperti agama orang lain. Ini (Islam) adalah agama yang setara dengan fasisme,” tambahnya. [rmol]

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.