Terpilih Jadi Anggota Paskibra Nasional

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Siswa SMA Negeri 11 Garut Ahmad Syahrul Mukarom berhasil terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tingkat nasional.

Kini siswa kelas 10 ini sudah mengikuti pemusatan latihan di Jakarta untuk persiapan pengibaran bendera di Hari Kemerdekaan ke-73 yang dihadiri Presiden Indonesia dan para pejabat negara  di Jakarta.

Pembina Paskibra SMAN 11 Garut, Restu Mugian Hakim mengatakan  siswa yang terpilih menjadi Paskibraka di tingkat nasional ini merupakan siswa berprestasi dan layak menjadi Paskibraka nasional.

“Dia merupakan putra Paskibra terbaik SMAN 11 Garut. Memiliki postur tubuh ideal dan layak diikutsertakan dalam Paskibra nasional, “katanya kepada wartawan,  Rabu (15/8).

Menurut dia, terpilihnya putra Paskibra asal Garut tersebut menjadi kebanggaan sekolah karena bisa masuk dalam acara yang dihadiri para pejabat negara.

“Sudah berpuluh-puluh tahun, baru kali ini ada yang masuk ke tingkat nasional,” terangnya.

Restu mengatakan  untuk menjadi pengibar bendera di tingkat nasional ini,  anak didiknya ini tidak mendapatkan kesempatan cuma-cuma,  tetapi berkat mengikuti seleksi dari mulai seleksi sekolah, kabupaten hingga provinsi.

“Di Jabar tentunya sudah juara satu, untuk Jawa Barat diwakili dua orang, yang satu dari Garut, satu lagi perempuan dari Bandung,” katanya.

Ia menyampaikan, anak didiknya itu belum tahu mendapatkan posisi apa dalam pengibaran bendera merah putih di tingkat nasional.

“Terakhir saya telepon kepada pembinanya bagian pengibar bendera.  Tidak tahu setelah pengukuhan nanti,“ ungkapnya. (yna)

loading...