Tersambar Petir, Rumah Ipan Jebol

288
0
Tersambar Petir, Rumah Ipan Jebol

PANJALU – Tiga rumah di Dusun Ciceuri RT 10/5 Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis tersambar petir pada Kamis (21/12), pukul 18.30. Antara lain rumah Ipan Sopandi (35), Aep Saepudin (40) dan Adi Supriadi (35). Sambaran petir mengakibatkan dinding lantai dua rumah Ipan jebol, kusen rusak, televisi terbakar dan sambungan listrik terputus. Sedangkan Asep Saepudin dan Adi Supriadi hanya televisinya yang terbakar.
“Untuk listrik sedang tahap perbaikan, karena diduga koslet akibat tersambat petir,” ungkap Mumu, anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Panjalu saat dihubungi melalui sambungan telepon Jumat (22/12).
Menurut cerita pemilik rumah bernama Ipan, kata dia, sore itu hujan turun cukup deras disertai angin kencang dan petir. Sekitar pukul 18.30 terdengar suara keras di lantai atas dan listrik langsung mati. Pemilik rumah kemudian memeriksa kondisi di lantai dua. Saat itu didapati dinding lantai dua sudah jebol. Petir juga diketahui menyambar televisi milik Aep dan Adi. “Tidak sampai terjadi korban jiwa, hanya kerugian materil,” jelasnya.
Menurut dia, Kecamatan Panjalu memang termasuk wilayah yang rentan sambaran petir. Hal itu disebabkan secara geografis Panjalu berada di dataran tinggi. Penyebab lainnya diduga akibat keberadaan tower seluler yang berdiri sejak tahun 2012. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.