Tersangka Bandar Sabu di Hotel Mewah di Cipedes Kota Tasik, Begini Analisa Polisi..

3898
2

KOTA TASIK – Status pria warga Kecamatan Kawalu inisial F yang ditangkap Polisi di sebuah hotel mewah di Cipedes Kota Tasik, kini resmi jadi tersangka, dengan barang bukti 70,8 gram sabu.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yaser Arafat SH.

“Saat ini sudah kita tetapkan tersangkanya Selanjutnya kami analisa dan kami lakukan penyelidikan mendalam serta berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat,” ujar Kasat Narkoba kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (13/6) sore di Mapolres Tasikmalaya Kota.

“Lalu akan kami analisa kembali bagaimana narkotika itu masuk ke Tasikmalaya dan sudah berapa lama beredar. Lalu nanti kita kumulatifkan serta coba deteksi dengan jaringan-jaringan kita agar diketahui dampaknya terhadap masyarakat,” sambungnya.

Sementara ini berdasarkan keterangan penyidikan, terang dia, sabu itu didapat pelaku dari seseorang berinisial H yang mengendalikan peredarannya dari salah satu Lapas di Bandung. Makanya kami berkoordinasi dengan Polda Jabar.

“Dari hasil test urine terhadap pelaku memang dia positif pengguna. Peranan tersangka dari jejak digital dan bukti lainnya dia adalah bandar. Dalam waktu 6 bulan terakhir dia sudah mendapat perintah untuk menebar narkoba itu khususnya di Kota Tasik,” terangnya.

Selama 6 bulan itu, kata Kasat, tersangka mengaku sudah mengedarkan sabu sebanyak 6 Kg.

Dengan pengungkapan kasus ini, Kasat menganalisa, jika asumsinya 1 gram itu untuk dikonsumsi oleh 5 orang.

“Jadi kita bisa selamatkan masyarakat Kota Tasik dan sekitarnya sekitar 30 ribu anak muda,” analisanya.

“Sedangkan untuk istri dari F, yakni KR (32), yang kami ciduk juga di lokasi kejadian, setelah kita gelar perkara di Polda ternyata tak ada keterlibatan dan keterkaitan atau turut serta murni dengan peredaran narkoba itu,” sambungnya.

Hanya saja, lanjut Kasat, KR resmi sebagai istrinya dan kebetulan sedang berada di lokasi kejadian.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.