Tersangka Baru Kasus Ratna, Argo: Tunggu Penyidik

14

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Pihak Polda Metro Jaya masih belum memastikan adanya tersangka baru dalam kasus hoax pengeroyokan aktivis Ratna Sarumpaet.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Polisi Argo Yuwono.

Menurut Argo, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dalam kasus tersebut, untuk mencari dugaan indikasi keterlibatakan pihak lain.

‘’Kita tunggu dari penyidik. Semua tergantung dari perkembangan penyidik,’’ katanya di Polda Metro Jaya, Rabu (17/10).

Argo juga menuturkan, penetapan tersangka Ratna Sarumpaet didasarkan pada bukti-bukti yang kuat. Bukti-bukti itu ditemukan oleh penyidik baik dalam fakta di lapangan, keterangan saksi maupun tersangka.

Sehingga, untuk menentukan tersangka lainnya pun kata Argo akan melalui proses yang sama. “Polisi bekerja sesuai alat bukti di lapangan, sesuai dengan fakta dan saksi,” terangnya.

Polisi sendiri sudah memeriksa beberapa saksi di antaranya, dokter Rumah Sakit Bedah Estetika, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Asiantoro, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Nanik S Deyang dan Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Setelah saksi-saksi tersebut, penyidik yang memiliki kewenangan untuk memanggil siapa saja yang nantinya akan dimintai keterangan.

Dan untuk nama Prabowo Subianto, Argo mengaku belum melihat ada agenda panggilan kepada Calon Presiden 2019 tersebut.

“Belum ada agenda (untuk Prabowo),” tuturnya.

Jawaban yang sama juga dilontarkan Argo terkait dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon, Rachel Maryam dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Argo menuturkan belum ada jadwal pemeriksaan untuk mereka.

“Sampai sekarang belum ada agenda (untuk Fadli, Rachel dan Anies),” pungkasnya.

(AF/FIN)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.