Tersangka Kasus KPU Segera Ditetapkan Kejari Kabupaten Ciamis

81
0
MASIH SEPI. Suasana Kantor KPU Kabupaten Pangandaran masih sepi, sebab tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 belum dimulai.

PANGANDARAN – Kejari Kabupaten Ciamis menegaskan penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi ATK dan Mamin ditubuh KPU Kabupaten Pangandaran periode sebelumnya sudah hampir selesai.

“Untuk pemeriksaan kasus ATK dan Mamin KPU Pangandaran sudah mencapai 90 persen, Insya allah beberapa waktu dekat ada penetapan tersangka,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Ciamis A Tri Nugraha saat dihubungi Radar, Jumat (12/7).

Setelah nantinya ada penetapan tersangka, kata dia, dilanjutkan dengan penuntutan tahap dua.

”Tentu penyelesaian dugaan tindak pidana korupsi ini karena ada proses dan tahapan yang dilalui,” ungkap dia.

Berdasarkan data dari Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), sambung Tri, ada kerugian negara sebesar Rp 140 juta untuk anggaran ATK dan Mamin. ”Nanti lebih jelasnya kita akan ekspos kasus ini,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada semua pihak untuk bersabar menanti hasil penyidikan yang kini sudah hampir rampung. ”Nanti juga kita akan umumkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengapresiasi langkah Kejari Ciamis yang hampir rampung dalam penyidikan kasus tersebut. ”Semuanya kita serahkan kepada kejari, baik itu nanti jika ada yang jadi tersangka,” tegasnya.(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.