Terserang DBD, Siswa SMPN 3 Kota Banjar Meninggal Dunia

188
0

BANJAR – Dea Novianti (13) remaja warga lingkungan Cimenyan 1 RT 04 RW 11 Kecamatan Banjar Kota Banjar diduga meninggal dunia akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD), Selasa (7/1) sore.

Nanang, paman korban mengatakan, semula Dea sempat dirawat di RS Mitra Idaman, namun dirujuk ke RSUD Kota Banjar dan dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit, Selasa (07/01).

“Tadi pagi (Rabu, red) sudah dikebumikan di pemakaman umum Gang Setia lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari,” ujarnya kepada wartawan di rumah duka Rabu (8/1).

Pembina OSIS SMPN 3 Kota Banjar, Dian Dini SPd yang kebetulan hadir di rumah duka membenarkan almarhum merupakan peserta didiknya yang masih duduk di bangku kelas 7.

Pihak sekolah baru tahu hari Senin (6/1) atas laporan orang tua korban yang datang ke sekolah, menyampaikan bahwa Dhea dirawat di rumah sakit.

“Waktu datang ke sekolah mah belum tahu penyakitnya apa, cuman katanya DBD,” tuturnya.

Menurut dia, almarhum anaknya tertutup tidak bisa berkomunikasi, tidak bergaul dengan anak-anak yang lain. Mungkin karena bentuk badannya yang besar.

“Mungkin minder, karena badannya besar sehingga tidak bergaul dengan yang lain. Padahal anaknya pintar, tapi pendiam. Kesehariannya tertutup, di ajak ngomong susah. Kita sudah kehilangan dua peserta didik terbaik,” jelasnya.

(Anto Sugiarto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.