Terseret Ombak, Satu Meninggal Satu Hilang

65
0
Istimewa PENCARIAN. Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian satu orang anak yang hilang terbawa arus laut di Pantai Cijeruk Minggu (19/5).
Loading...

CIBALONG – Dua anak terseret ombak saat berenang di Pantai Cijeruk Desa Sagara Kecamatan Cibalong Sabtu siang (18/5). Akibat kejadian tersebut, satu orang bernama Zeri Surya Dawla (10) ditemukan dalam keadaan meninggal, sementara satu orang lagi, Hisan Mubarok (10), masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Tri Andri mengatakan peristiwa yang menimpa kedua anak tersebut terjadi sekitar pukul 13.20. Saat itu, kedua korban yang merupakan warga Kampung Sorog Ciniti Desa Sagara Kecamatan Cibalong itu asyik berenang bersama tiga orang rekannya.

Saat itu, kondisi air laut sedang pasang dan ombak besar menghantam anak-anak yang berenang. Dua orang langsung terbawa arus laut ke tengah, sementara tiga orang berhasil selamat. “Saat kejadian warga melihat dan mencoba menyelamatkan korban, tetapi berhasil mengevakuasi satu korban dengan keadaan meninggal dunia,”ujarnya saat dihubungi wartawan melalui saluran teleponnya Minggu (19/5).

Saat ini Tim SAR gabungan dari Satpolairud, Satpol PP, Tagana, Forkopimcam Cibalong, tim dari Basarnas Bandung dan masyarakat masih terus melakukan pencarian korban yang hilang. “Masih kita cari, sekarang masih belum ditemukan,” terangnya.

Tri menerangkan kejadian orang tenggelam di pantai selatan Garut bukan yang pertama kali. Ia mengimbau masyarakat maupun wisatawan selalu berhati-hati karena kondisi laut di Garut berbahaya untuk aktivitas berenang. “Kejadian seperti ini memang bukan yang pertama, karena laut di Garut seringkali pasang,” katanya.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat Joshua Banjarnahor telah menerjunkan sejumlah personel untuk mencari satu korban atas nama Isan (10) yang masih hilang setelah terseret ombak. “Fokus pencarian korban atas nama Isan, pencarian dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian sejauh 2 km ke arah barat,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.