Tertantang Raih Hat-trick

455
0
Loading...

STATUS pembalap tercepat di latihan pertama jelang GP Prancis direbut oleh Marc Marquez. Bertempat di Sirkuit Le Mans, Jumat (18/5), Marquez memimpin dengan torehan terbaik 1 menit 32.476 detik.

Sebelumnya posisi terdepan sempat bergantian dihuni Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow. Namun pada akhirnya Marquez lah yang lebih unggul dari kontestan lain.

Di posisi dua ada pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pada latihan pertama ini, ia tertinggal 0,025 detik di belakang Marquez.
Sementara posisi tiga ditempati oleh Vinales. Pembalap Movistar Yamaha tersebut mengukir catatan waktu 1 menit 32.543 detik.

Marc Marquez sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut dirasakannya usai memenangkan balapan dalam dua seri terakhir yakni GP Amerika Serikat dan GP Spanyol 2018.

Berkaca dari dua penampilan gemilangnya itu, Marquez antusias menatap seri selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5) mendatang. Pembalap Repsol Honda tersebut tertantang untuk menorehkan hat-trick kemenangan.

Loading...

“Biasanya kami dituntut kerja keras saat balapan di Le Mans. Kami harus bisa melakukan itu demi menjaga momentum yang bagus,” kata Marquez yang dikutip dari Crash.

“Di musim-musim sebelumnya kami dapat menang atau setidaknya bisa naik podium. Kali ini kami akan memperjuangkan hal yang sama. Setiap musim akan berbeda. Segalanya dipengaruhi banyak hal mulai dari cuaca, pemilihan ban, dan settingan motor,” jelas pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Marquez baru dua kali menang saat tampil di lintasan 4,2 kilometer ini. Kemenangan pertama diraihnya pada kelas Moto2 musim 2011 lalu. Kemudian ia juara lagi ketika tampil di pentas MotoGP 2014.

“Tahun ini kami sudah berada di level yang bagus. Jadi mari kita lihat seperti apa hasilnya di Prancis nanti,” pungkas sang pembalap. (bep/jpc)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.