Tertimpa Ampig Tetangga, Rumah Warga Ambruk

9
AMBRUK. Lurah Mekarsari Rina Purnama didampingi Babinsa meninjau rumah warganya yang ambruk Jumat (28/9). (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Rumah milik Wardi (60) warga Lingkungan Cimenyan 1 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar ambruk sekitar pukul 13.00 Kamis (27/9).

Diduga ambruknya rumah akibat tertimpa ampig atau bagian atas bangunan rumah milik Darto (55), tetangganya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Meski anak saya terkena reruntuhan, namun hanya luka ringan,” ujar Wardi kepada wartawan Jumat (28/9). Dia menduga ambruknya ampig rumah tetangganya karena sudah lapuk.

Karena rumahnya juga kondisinya lapuk, sehingga saat tertimpa reruntuhan nyaris hampir sebagian rumah ambruk.

“Ini musibah, mana tahu karena musibah datang kapan saja. Saya berharap pemerintah bisa memberikan bantuan dalam meringankan beban saya,” katanya.

Lurah Mekarsari Rina Purnama Sari SSTP mengatakan peristiwa itu terjadi karena kondisi kedua rumah warganya itu sama-sama lapuk.

“Perkiraan kerugian rumah korban (Wardi) sekitar Rp 15 juta karena cukup parah, sementara rumah milik Darto jutaan rupiah,” ungkapnya.

Dia mengaku saat ini mulai mengajukan bantuan perbaikan rumah ke wali kota Banjar.

“(Korban) Tidak mengungsi karena masih ada sebagian rumahnya yang masih layak untuk ditempati, kalau dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita sarankan untuk mengungsi ke rumah tetangganya,” tandasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.